Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Cara Merawat Handbag Supaya Awet

Cara Merawat Handbag Supaya Awet

Tas merupakan barang yang sangat diperlukan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tas memiliki berbagai jenis model dan juga ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Kehadiran tas ditengah peradaban seperti ini menjadikan tas sebagai properti pokok yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Selain untuk membawa keperluan, tas juga sudah menjadi salah satu fashion item untuk melengkapi penampilan kalian sehingga akan tampak lebih menarik. Tas sudah menjadi komoditas didalam dunia fashion.

Hingga saat ini pun tas masih digunakan untuk memperindah penampilan karena penampilan merupakan salah satu hal utama yang menjadi penilaian orang lain terhadap penampilan diri kita sendiri. Maka dari itu kalian perlu memperhatikan penampilan kalian dan menggunakan tas untuk melengkapi dan juga membuat penampilan kalian lebih menarik. Salah satu jenis tas yang seringkali dijadikan sebagai media gaya adalah handbag.

Handbag atau yang sering disebut dengan tas tangan merupakan salah satu jenis tas yang banyak diminati. Sesuai dengan namanya, tas ini digunakan dengan cara dipegang atau digenggam dengan menggunakan tangan. Pada umumnya, handbag ini berukuran kecil dan memiliki resleting yang digunakan untuk menutup atau menyegel handbag itu sendiri sehingga isi dari handbag tersebut tidak akan berceceran keluar.

Handbag memiliki desain model yang sangat beragam. Kebanyakan pengguna handbag adalah perempuan, namun tidak sedikit pula pria yang menggunakan handbag ini. Karena desainnya yang menarik inilah banyak orang tertarik untuk membeli tas jenis ini. Sebelum kita masuk kedalam cara merawat handbag, pernahkan kalian merasa penasaran bagaimana pertama kali handbag muncul?’

Sejarah Handbag

Handbag muncul pertama kali pada sekitar abad ke-14 dizaman Mesir Kuno. Material yang digunakan untuk membuat handbag itu adalah bahan kulit yang dilengkapi dengan kancing pengikat pada bagian atas tas.

Hingga pada saat abad ke-17, desain handbag sudah menjadi lebih beragam. Bahkan pada saat itu sudah banyak wanita maupun pria yang menggunakan handbag untuk fungsi fashion nya.

Penggunaan istilah “handbag” ini sendiri resmi pada tahun 1900-an. Pada awalnya istilah ini digunakan untuk traveling bag yang digunakan dengan cara dijinjing yang seringkali dibawa oleh para pria. Namun akhirnya keberadaan yang sangat populer menggantikan tas tersebut yang dilengkapi dengan kancing atau kunci yang sedikit rumit. Tahun 1920 merupakan tahun revolusi dalam dunia fashion, dimana tas yang digunakan tidak lagi harus sesuai dengan busana yang dikenakan.

Cara merawat handbag supaya tahan lama

1. Pegang handbag dengan tangan bersih

Handbag tidak boleh disentuh atau dipegang dengan tangan yang kotor ataupun basah. Kalian perlu memastikan terlebih dahulu bahwa tangan kalian bersih dan terhindar dari kotoran barulah setelah itu kalian boleh memegang handbag milik kalian. Jangan sampai saat kalian memegang tas tersebut, kotoran seperti sisa kosmetik, minyak, sisa makanan, debu, dan lainnya mengenai handbag kalian. Selalu bersihkan tangan dan keringkan sebelum memegang handbag untuk menjaga handbag kalian tahan lama.

2. Jangan taruh handbag di lantai

Lantai adalah salah satu tempat kotoran dan juga bakteri berkumpul. Tidak hanya membahayakan tubuh kalian, bakteri juga membuat handbag kalian terancam. Maka dari itu ingatlah untuk tidak meletakan handbag dilantai meskipun kalian sedang terburu-buru. Kalian bisa menaruh handbag diatas kursi, dipangkuan kalian, atau mungkin kalian bisa menggantung atau menyampirkan handbag pada bagian atas kursi.

3. Jangan terlalu sering membersihkan handbag

Membersihkan handbag secara teratur memanglah bagus untuk dilakukan, namun tetap saja apa yang berlebihan itu pastinya tidak baik. Apabila kalian terlalu sering membersihkan handbag menggunakan pembersih yang mana mengandung bahan kimia, hal ini bisa turut merusak penampilan handbag. Kalian bisa menghindari hal itu dengan cara membersihkan handbag secara teratur namun dengan jeda waktu yang cukup lama. Kalian juga hanya perlu membersihkannya dengan air biasa saja jika memang masih bisa dibersihkan menggunakan air dan tidak terlalu kotor.

4. Jangan menyimpan handbag di dalam plastik atau vinyl

Dengan menyimpan handbag didalam plastik atau vinyl, mungkin kalian bertujuan untuk membuat handbag kalian menjadi terhindar dari debu atau kotoran dan membuat handbag tersebut menjadi awet. Namun sayangnya, plastik dan juga vinyl membuat tingkat kelembapan akan semakin naik dan tentunya hal ini tidak bagus untuk handbag yang kalian miliki.

5. Jangan tunggu sampai handbag rusak

Rawatlah handbag yang kalian miliki dengan baik dari sekarang, jangan tunggu handbag rusak barulah kalian rawat dengan hati-hati. Jika rusak, tentu akan sangat sayang bukan untuk memperbaikinya dengan biaya yang cukup mahal. Rawatlah handbag kalian dengan teliti dan sekesama.

6. Simpan handbag di rak khusus

Banyak orang yang menyimpan handbag didalam lemari, namun sebaiknya kalian mengurangi menyimpan handbag didalam lemari. Dengan menyimpan handbag dilemari, bagian tertentu pada handbag bisa saja rusak, lho. Contohnya pegangannya mengelupas, atau ujung tasnya terkikis. Beli atau buatlah rak khusus tas untuk menyimpan handbag milikmu, dengan begitu handbag kalian akan terawat dan menjdi awet. Hindari rak yang tertutup, gunakanlah rak yang terbuka sehingga sirkulasi udara berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

7. Simpan alat makeup di dalam pouch

Sebelum membawa alat makeup kalian kedalam handbag, sebaiknya simpanlah alat makeup tersebut kedalam pouch atau clutch terlebih dahulu. Dengan begitu, Mercholic bisa menghindari hal yang tidak diingkan terjadi, seperti face powder yang tidak tertutup rapat tumpah mengenai handbag. Belum lagi jika face powder tadi mengenai barang-barang penting yang kalian taruh didalam handbag bersamaan dengan alat makeup tersebut. Maka dari itu, pisahkan dan masukan alat makeup kalian kedalam pouch terlebih dahulu sebelum membawanya kedalam handbag untuk menghindari hal yang  tidak diinginkan terjadi.

8. Perhatikan material handbag

Handbag memiliki jenis bahannya masing-masing. Contohnya kulit sintetis, polyester, kanvas, dan lainnya. Kalian perlu mengetahui jenis bahan handbag yang kalian miliki untuk menemukan cara merawat dan membersihkannya dengan benar. Misalnya, jika handbag kalian terbuat dari kanvas, kalian perlu mencucinya menggunakan sabun bayi atau sabun yang tidak mengandung bahan yang berbahaya. Atau mungkin jika handbag kalian berbahan kulit sintetis, kalian perlu mencucinya menggunakan cairan pembersih khusus bahan kulit yang tidak membahayakan bahan kulit tersebut.

Apapun itu, kalian perlu merawat handbag yang kalian miliki dengan baik dan teliti. Ikuti tips diatas untuk merawat handbag kalian supaya handbag tersebut awet dan tahan lama.

Jika Mercholic sedang mencari handbag berkualitas yang menarik, kalian bisa memesannya di Merchandiso.com ya! Karena Merchandiso.com selalu menyiapkan barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Sehingga kalian tidak perlu khawatir dengan kualitas barang yang kalian pesan.

Merchandiso merupakan perusahaan pembuat merchandise yang sudah memiliki pengalaman selama 10 tahun dalam membuat merchandise untuk perusahaan-perusahaan. Sudah lebih dari ratusan perusahaan yang mempercayakan Merchandiso dalam membuat merchandise perusahaan tersebut.

Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi website Merchandiso.com untuk memesan handbag yang kalian inginkan, kalian bisa menghubungi Customer Service mereka yang handal dan profesional. Kunjungi juga Instagram Merchandisoshop untuk menemukan promo menarik.