Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?

Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?

Saat jadwal sedang padat dan mengharuskan kalian untuk terus bergerak aktif, cairan dalam tubuh kalian akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Akan sangat penting untuk membawa minuman ke manapun kalian pergi untuk mencegah terjadinya kekurangan cairan tubuh dan terhindar dari dehidrasi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kalian lebih sering membeli minuman kemasan atau lebih suka membawa sendiri dari rumah, nih?

Nah, buat kalian yang lebih senang membawa minum dari rumah, kalian akan membantu mengurangi sampah plastik setiap harinya. Bayangkan jika ada 10 orang saja yang membawa wadah minum sendiri, maka kita juga kita bisa mengurangi setidaknya 10 botol plastik bekas minuman kemasan yang dibuang pada hari tersebut. Omong-omong, kalian pasti juga sudah familiar dengan yang namanya tumbler, bukan? Wadah minum satu ini merupakan barang yang sedang tren untuk dijadikan sebagai pengganti botol plastik sekali pakai. Hadir dalam berbagai bentuk dan warna, tumbler mudah disukai oleh berbagai kalangan. Tetapi, kalian sudah paham belum manakah tumbler yang paling baik untuk digunakan? Coba cek dulu, apakah tumbler kalian termasuk ke dalam salah satu jenis di bawah ini?

Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?
Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?

Berikut 3 Jenis Tumbler tersebut

Tumbler plastik

Jenis tumbler yang pertama merupakan jenis tumbler yang sering dijual di toko. Tumbler plastik biasanya hadir dalam berbagai macam warna dan motif serta dapat berupa plastik transparan maupun yang tidak. Harganya pun relatif murah dibandingkan jenis tumbler yang lain sehingga memiliki cakupan konsumen yang lebih luas. Bahan plastik yang digunakan biasanya berupa polypropylene dan HDPE (High Density Polyethylene). Kedua jenis plastik tersebut memang sering digunakan sebagai bahan utama untuk membuat wadah makanan dan minuman. 

Kelebihan utama jenis tumbler ini adalah bobotnya yang ringan. Walau dengan ketebalan plastik yang cukup tebal pun, jenis tumbler ini tetap memiliki bobot yang ringan. Sayangnya, kalian tidak bisa menyimpan minuman dengan suhu terlalu tinggi dengan menggunakan jenis tumbler ini. Karena seperti yang kita tahu, plastik mudah berubah bentuk jika bersinggungan dengan suhu yang tinggi. Selain itu, tumbler plastik juga rawan akan zat kimia berbahaya apabila diberi minuman yang terlalu panas. jadi, pastikan minuman kalian tidak terlalu panas agar tumbler kalian awet dan kalian terhindar dari zat kimia yang berbahaya, ya!

Nah, kalau soal ukuran, tumbler plastik hadir dalam beragam ukuran. Ukuran yang paling sering digunakan berkisar pada 450-600 ml. Sementara untuk kalian yang bergerak lebih aktif, ukuran tumbler yang sesuai berkisar pada 1 hingga 1,5 liter. Memang akan memakan lebih banyak tempat, tetapi kalian jadi tidak perlu repot-repot mengisi ulang jika memerlukan cukup banyak air untuk diminum.

Tumbler alumunium

Jenis tumbler satu ini mungkin tidak begitu familiar seperti tumbler plastik di telinga kalian, tetapi tumbler alumunium juga cukup sering dijual di beberapa toko. Karena terbuat dari alumunium, jenis tumbler satu ini lebih kokoh bila dibandingkan dengan tumbler plastik. Bahan alumunium juga masih tergolong memiliki bobot yang ringan, sama seperti bahan plastik.

Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?
Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?

Jika kalian ingin membawa minuman panas, lebih baik menggunakan tumbler alumunium daripada tumbler plastik karena jenis tumbler alumunium lebih tahan panas bila dibandingkan dengan tumbler plastik. Selain itu, tidak akan ada zat kimia berbahaya yang masuk ke dalam minuman kalian jika menggunakan jenis tumbler ini. Sayangnya, bahan alumunium masih merupakan konduktor panas. Jadi, apabila kalian memasukkan minuman panas ke dalam tumbler alumunium, maka bagian luar tumbler akan ikut terasa panas sehingga sulit untuk dibawa.

Bagi kalian yang suka mendaki gunung, tumbler satu ini cocok untuk dibawa saat pendakian. Bobotnya yang ringan dan sifatnya yang tidak mudah pecah akan sangat cocok bagi kalian para pecinta alam. Sayangnya, ukuran tumbler ini biasanya hanya berkisar 450-600 ml saja, sehingga kalian hanya bisa mengisi sedikit minuman ke dalamnya.

Tumbler stainless steel

Biasanya kalian mendengar penggunaan stainless steel pada barang apa saja? Mungkin yang cukup familiar adalah sendok, garpu, dan beberapa alat masak. Tetapi, pernahkah kalian mendengar soal jenis tumbler berbahan dasar stainless steel? Jika belum, kalian wajib punya satu di rumah. Karena jenis tumbler ini bisa dibilang memiliki kualitas paling baik daripada kedua jenis tumbler sebelumnya. Stainless steel memiliki lapisan mirip dengan termos. Jadi, mau panas atau dingin, suhu minuman kalian akan terjaga dengan baik jika menggunakan jenis tumbler satu ini. Kemudian dengan adanya dua lapisan, maka suhu minuman yang ada di dalam tidak akan begitu terasa di bagian luar tumbler.

Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?
Jenis dan Ukuran Tumbler Custom Manakah yang Paling Baik?

Sayangnya, jenis tumbler satu ini memiliki bobot yang lebih berat daripada tumbler plastik dan alumunium. Hal ini tentu berhubungan dengan lapisan ganda dari tumbler stainless steel sehingga memberikan bobot yang berlipat pula. Selain itu, ukuran yang ditawarkan juga tergolong kecil, yaitu 450-600 ml saja. Jarang sekali ada yang menjual tumbler stainless steel dengan ukuran lebih dari 600 ml. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup mahal. Harganya mungkin jauh lebih mahal daripada tumbler plastik, tetapi tidak terlalu jauh perbedaan harganya jika dibandingkan dengan tumbler alumunium.

Nah itu tadi beberapa jenis dan ukuran tumbler yang biasa ditawarkan

Nah itu tadi beberapa jenis dan ukuran tumbler yang biasa ditawarkan. Menurut kalian, manakah tumbler yang paling baik? Apapun itu, sesuaikan penggunaan tumbler dengan isi tumblernya, ya! Jangan lupa juga untuk membersihkan dan menyimpannya dengan baik setelah digunakan agar tumbler memiliki masa penggunaan yang panjang. Pastikan juga untuk tidak terlalu sering membenturkan atau menjatuhkan tumbler kalian agar tidak mudah bocor. Jika kalian terlalu sering merusakkan tumbler, apa bedanya dengan membeli minuman kemasan yang juga menambah tumpukan sampah di bumi? Mari jadi pengguna tumbler yang bijak!

Jika ingin membuat tumbler sendiri sesuai dengan keinginan, kalian bisa mempercayakan pembuatannya pada Merchandiso. Mengapa harus Merchandiso? Karena Merchandiso memiliki beragam jenis dan ukuran tumbler yang bisa kalian pilih. Selain itu, kalian juga bebas memilih warna dan desain sesuai yang kalian inginkan, lho! Mau bikin tumbler couple? Atau mau buat tumbler dengan nama perusahaan sebagai hadiah kepada karyawan? Apa pun itu, semuanya bisa! Tinggal kunjungi website Merchandiso lalu pilih jenis dan ukuran tumbler sesuai dengan keinginan. Lalu, hubungi kami mengenai detail yang ingin ditambahkan pada tumbler pesanan kalian.

Butuh tumbler dalam waktu singkat? Tenang, Merchandiso siap membuatkannya tepat waktu untuk kalian. Tempat lain belum tentu menawarkan jasa seperti ini, lho. Tak ada tempat lain yang lebih baik untuk memesan tumbler jika dibandingkan dengan Merchandiso. Jangan salah pilih, nanti menyesal, lho!

Jadi, masih mikir apa lagi? Segera hubungi kami dan dapatkan tumbler dengan kualitas terbaik hanya untuk kalian!