Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Memilih Dompet Kulit yang Baik

Memilih Dompet Kulit yang Baik

Dompet adalah barang yang memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan uang didalamnya, sehingga akan terlihat lebih rapih juga mudah untuk menaruh dan mengambil barang kalian. Selain untuk menyimpan uang, dompet juga bisa digunakan untuk menyimpan kartu, contohnya kartu ATM, kartu e-money, kartu NPWP, dan kartu lainnya. Dompet juga memiliki nilai estetika yang dapat melengkapi dan membuat penampilan si pengguna lebih menarik dan juga fashionable. Pada artikel ini kami akan memberi tahu bagaimana cara memilih dompet kulit sintetis yang baik. Namun sebelum itu, apakah kalian tahu bagaimana dompet bisa tercipta seperti sekarang?

Sejarah Dompet

Dompet diciptakan pada saat abad ke-17 di benua Eropa setelah mata uang berbahan kertas sudah hadir disana. Pada zaman dahuhlu orang-orang memakai kantung serut untuk menyimpan mata uang mereka yang masih berbentuk koin. Namun saat uang kertas sudah hadir, orang-orang merasa mereka memerlukan kantung yang efisien untuk membawa uang kertas tersebut. Hingga akhirnya terciptalah  dompet sederhana yang dibuat menggunakan bahan kulit sapi atau kuda.

Kartu kredit muncul pada sekitar tahun 1951 an, desain dompet pun disesuaikan lagi supaya kartu kredit itu dapat tersimpan dengan baik. Maka dari itu, desain pada dompet ditambah sekat sekat untuk menyimpan kartu kredit atau mungkin surat penting.

Pada abad ke 21, dompet dengan desain dan penampilan yang menarik sudah tercipta, dompet tersebut hadir dibuat dengan bahan kain, kulit, dan lainnya.  Dompet pada saat itu memiliki banyak warna dan gaya yang menawan.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, dompet juga mengalami perubahan. Hanya saja biasanya perubahan tersebut tidak terlalu signifikan terutama pada dompet pria. Jenis dompet pria yang sering kita lihat biasanya hanya itu-itu saja dan tidak terlalu terlihat perbedaannya. Yang membedakan dompet pria biasanya kualitas yang dimiliki atau mungkin bahan yang digunakan untuk dompet itu sendiri

Salah satu bahan dompet yang mungkin familiar dengan kalian adalah dompet berbahan kulit sintetis. Seringkali kita mendengar tentang dompet atau tas dengan bahan kulit sintetis, namun tahukah kalian apa sebenarnya kulit sintetis itu?

Kulit sintetis adalah bahan yang dibuat dengan tujuan menggantikan kulit asli, kulit sintetis ini harus dibuat serupa dengan tekstur atau penampilan kulit asli. Kira-kira mengapa ya kulit sintetis lebih baik digunakan daripada kulit asli?

Kelebihan Kulit Sintetis

Kulit sintetis mempunyai rupa dan juga tekstur yang sangat mirip dengan kulit asli, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Dompet yang dibuat menggunakan bahan sitetis memang tidak tahan lebih lama jika dibandingkan dengan bahan kulit asli, namun perawatan dompet berkulit sintetis ini jauh lebih murah dan mudah.

Dan juga dengan menggunakan kulit sintetis, kalian akan mengurangi pemburuan liar untuk mengambil kulit hewan secara keji oleh oknum tidak bertanggung jawab karena bahan kulit sintetis ini sama sekali tidak menggunakan kulit asli dan juga dibuat menggunakan mesin yang tidak menyakiti hewan sedikit pun.

Kulit sintetis juga mudah diwarnai dan tidak akan mudah pudar meski terkena sinar matahari yang menyengat.

Kekurangan kulit sintetis

Tetapi sayangnya kulit sintetis tetap memiliki kekurangan. Jika dibandingkan dengan kulit asli, kulit sintetis memang memiliki jangka waktu penyimpanan yang kurang. Biasanya setelah digunakan beberapa tahun, kulit sintetis akan kehilangan permukaannya yang mengkilat.

Selain itu, kulit sintetis juga mempunyai aroma karet yang khas dan ketebalan yang lebih tipis.

Kekurangan kulit asli

Tidak hanya kulit sintetis, kulit asli juga memiliki kekurangan, lho. Kulit asli cenderung lebih mahal dan apabila terus menerus terkena sinar matahari, warna kulit asli akan pudar dengan cepat. Selain itu, cairan yang terkena kulit asli akan meresap kedalam bahan tersebut. Hal itu disebabkan oleh pori-pori yang dimiliki kulit asli. Dan lagi, bila dompet bahan asli ini tidak dijaga dengan hati-hati, noda akan muncul yang mana tentunya akan sangat mengganggu dan membuat dompet berbahan kulit asli itu menjadi tidak menawan.

Cara Menjaga Dompet

Berikut kami berikan beberapa cara untuk menjaga dompet berbahan kulit sintetis supaya akan tetap tampak menarik dan menawan.

  1. Jauhkan dompet kulit sintetis dari suatu benda tajam, karena hal tersebut dapat menyebabkan dompet menjadi tergores.
  2. Simpanlah dompet dalam keadaan kering dan hindari dompet dari tempat yang lembab. Tempat yang lembab dapat membuat dompet menjadi cepat terkelupas dan berbau apek.
  3. Gunakanlah dompet yang kalian miliki, jangan hanya dijadikan pajangan karena dengan begitu kalian akan membuat dompet tersebut menjadi sia-sia dan kehilangan fungsi utamanya yang mana digunakan untuk menyimpan uang.
  4. Hindari dompet dari panas yang berlebihan.
  5. Gunakan dustbag atau silica gel jika tidak digunakan supaya dompet tersimpan dengan baik dan juga aman.

Dompet dengan bahan kulit sintetis saat ini sudah hadir dengan berbagai macam model yang menawan, kalian hanya perlu memilih model yang kalian sukai. Untuk sebagian oranh, memilih dompet yang akan dipakai memanglah tidak mudah. Karena itu, kami berikan beberapa tips untuk memilih dompet kulit yang baik.

Tips dalam memilih dompet

Sesuaikan ukuran dompet

Kalian perlu menyesuaikan dompet dengan kebutuhan kalian atau barang yang kalian ingin taruh didalam dompet tersebut. Apabila kalian ingin dompet yang bisa digunakan untuk menyimpan handphone, maka pilihlah dompet dengan ukuran yang cukup besar.

Atau mungkin jika kalian sering menaruh dompet pada bagian belakang saku, kalian bisa memilih dompet yang seukuran dengan saku kalian. Karena apabila kalian memilih dompet dengan ukuran yang lebih besar dan tidak sesuai dengan ukuran dompet kalian, dompet tersebut bisa saja menyembul dari saku belakang yang mana dapat memancing pencopet disekitar kalian.

Menyesuaikan model dan kebutuhan

Kalian juga perlu menyesuaikan model dengan kebutuhan kalian. Misalnya, apabila kalian memiliki banyak kartu, kalian dapat memilih dompet yang memiliki sekat kartu yang banyak atau bahkan pilihlah dompet yang memang khusus untuk menyimpan kartu saja.

Atau misalnya jika kalian gemar menyimpan uang logam, kalian dapat memilih dompet yang mempunyai kantung koin. Dengan begitu kalian tidak akan kerepotan menyimpan koin yang kalian miliki karena berceceran.

Perhatikan style dompet

Pilihlah style dompet yang Mercholic sukai, apakah simple, klasik, elegan, unik, atau mungkin seperti gaya band rock yang memiliki rantai metal? Setiap style bisa saja menunjukan kepribadian sang pemilik dompet. Apalagi saat ini dompet sudah dijadikan menjadi salah satu bagian dari fashion item, maka kalian bisa mempertimbangkan tampilan luar yang sekiranya cocok dengan gaya kalian sebelum kalian membelinya.

Itulah beberapa tips dan penjelasan tentang dompet kulit sintetis. Apabila Mercholic sedang berniat untuk mencari dompet kulit sintetis dimana, cepat kunjungi website Merchandiso.com karena Merchandiso merupakan tempat yang tepat.

Merchandiso adalah perusahaan pembuat merchandise yang sudah berpengalaman membuat merchandise untuk perusahaan perusahaan. Merchandiso juga memiliki 10 tahun pengalaman yang didukung oleh Customer Servicenya yang sangat handal dan profesional.

Kalian hanya perlu mempercayakan pembuatan dompet kalian kepada Merchandiso.com, karena Merchandiso akan membuat dompet yang kalian inginkan dengan kualitas terbaik dan juga harga yang terjangkau.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi website Merchandiso.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan juga jangan lupa untuk mengunjungi Merchandisoshop di Instagram dan temukan promo menarik disana!