Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Mengapa Kaus Mempunyai Banyak Penggemar?

Mengapa Kaus Mempunyai Banyak Penggemar?

Awalnya, kaus atau T-shirt ini digunakan oleh para tentara Inggris dan Amerika sebagai pakaian dalam pada sekitar abad ke 19 sampai awal abad ke 20. Sebenarnya asal nama dari T-shirt ini belum diketahui darimana, tetapi teori yang paling populer dan bisa diterima adalah nama T-shirt ini berasal dari bentuk kausnya yang serupa dengan hurut T. Selain teori itu, ada juga orang yang menyebutkan bahwa kaus nama T-shirt ini merupakan kependekan dari “training shirt” karena para tentara memang memakai kaus ini saat mereka sedang latihan.

Pada saat itu, kaus belum digunakan dan belum terlalu dikenal oleh masyarakat banyak. Kaus tersebut hanya digunakan oleh para tentara ketika latihan saja. Para tentara juga hanya menggunakan kaus oblong tanpa desain ini saat udara sangat panas atau ketika sedang melakukan aktivitas yang tidak diharuskan menggunakan seragam. Saat itu, kaus belum mempunyai berbagai macam warna dan model. Kaus pada saat itu masih baru hadir dalam warna dan model yang sederhana dan hanya itu-itu saja, kaus belum memiliki variasi ukuran, kerah, dan juga lingkar lengan seperti pada saat sekarang. Kira-kira bagaimana sih awalnya kaus bisa dikenal? Mengapa kaus bisa mempunyai banyak penggemar seperti sekarang ini?

Sejarah kaus

Kaus mulai dikenal luas pada saat tahun 1947, pada saat itu kaus dikenakan oleh Marlon Brando yang sedang memerankan tokoh dalam suatu pentas teater bernama Stanley Kowalsky dengan drama bernama “A Street Named Desire” yang dibuat oleh Tenedde William di Brodwal, Amerika Serikat. Karena itu, kaus mulai dikenal umum oleh orang banyak. Namun, penggunaanya pun masih terbatas dan hanya dikenakan pada kegiatan tertentu saja.

Hingga pada tahun 1961, kaus mulai populer dan menyebar ke seluruh benua Amerika dan Eropa karena actor James Dean mengenakan kaus oblong pada film “Rebel Without A Cause”. James mampu mengangkat kaus pada era keemasannya sehingga kaus mulai menjadi pakaian keseharian yang tidak hanya dikenakan untuk sekadar pakaian dalam saja. Pada pertengahan tahun 50-an, kaus mulai menjadi bagian dalam dunia fashion.

Para pengusaha dan pebisnis menyadari bahwa kaus dapat menjadi salah satu media promosi yang efektif dan efisien. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, kaus juga mengalami perkembangan dan tidak hanya menjadi kebutuhan sandang saja. Kaus pada saat sekarang sudah memiliki nilai yang lebih dari fungsi dasarnya. Fungsi dan desain pada kaus sudah bertambah banyak.

Apakah kalian tahu mengapa kaus merupakan fashion item yang selalu saja memiliki penggemar dan juga populer dipasar? Jika tidak, berikut kami rangkum beberapa alasan mengapa kaus mempunyai banyak penggemar dan sangat populer dikalangan masyarakat.

Sederhana

Meskipun sudah ada banyak jenis kaus yang dijual, tetapi biasanya bentunya tidak banyak berubah. Umumnya perubahan yang terdapat pada kaus hanya pada bagian leher atau lengannya saja. Bentuk kaus umumnya memang sangat sederhana dan standar.

Kaus yang paling standar adalah kaus yang mempunyai lubang leher yang berbentuk O. Saat ini, sudah mulai bertambah jenis lubang pada leher seperti Misalnya V-neck, U-neck, Y-neck, dan juga turtleneck.

Pada awalnya kaus hanya memiliki ukuran lengan yang pendek, namun sekarang lengan kaus sudah memiliki berbagai macam kepanjangan. Saat ini sudah ada lengan tiga perempat dan ada juga yang panjangan. Jenis lengan kaus pun sudah banyak, seperti lengan puff, lengan lonceng, lengan kimono, dan jenis lengan liannya.

Dapat dengan mudah dipadukan

Kaus bisa digunakan saat kalian sedang olahraga, bermain, sekolah, bersantai bekerja, hingga untuk tidur. Kaus adalah pakaian yang bisa kalian kenakan untuk berbagai macam kegiatan da kemana pun kalian inginkan.

Dan lagi, kaus dapat dengan mudah kalian padukan dengan pakaian atau celana apapun. Kalian dapat memadukan kaus dengan jeans dan juga sneakers jika kalian ingin terlihat kasual. Selain itu, apabila kalian ingin terlihat ceria dan lucu, kalian dapat mengenakan kaus yang dimasukan kedalam overall denim dan juga bucket hat dengan warna yang senada sebagai aksesoris untuk melengkapi penampilanmu.

Dengan kaus, kalian juga dapat terlihat feminism meskipun menggunakan kaus, lho. Untuk mendapatkan look yang feminism ini, kalian hanya perlu memadukan kaus dengan rok lipit dan juga legging.

Atau mungkin jika kalian ingin terlihat semi-formal, kalian bisa mengenakan kaus dengan luaran blazer dan heels untuk wanita juga boots untuk pria. Dijamin, penampilan kalian akan terlihat dangat stylish dan elegan. Banyak look yang dapat kalian capai hanya dengan memadukannya dengan kaus, maka dari itu kaus merupakan fashion item yang wajib kalian punyai, nih.

Nyaman

Kaus dibuat dengan bahan yang berbeda, bahan yang digunakan untuk kaus dibagi menjadi lima jenis. Kelima bahan tersebut merupakan bahan yang nyaman ketika dikenakan. Ada bahan cotton combed, bahan satu ini merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk membuat kaus. Ada juga bahan polyester,  bahan spandek, bahan rayon, dan juga bahan chief value cotton atau CVC.

CVC adalah bahan yang dibuat dengan campuran cotton dan juga polyester, unsur cotton yang berada didalamnya lebih banyak dibandingkan polyester. Dari kelima bahan kaus tadi, bahan CVC adalah bahan paling baik dan bagus. Bahan CVC merupakan bahan yang mempunyai daya serap keringat yang baik dan juga memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga akan awet. Selain daya serap dan ketahanannya, bahan CVC juga tidak mudah luntur dan kusut ketika dicuci.

Mudah ditemukan dipasaran

Selain nyaman, simple, dan mudah dipadukan, kaus ini juga populer karena mudah ditemukan dipasaran. Dengan begitu, kalian tidak akan kerepotan saat mencari kaus dan membelinya. Saat ini, kalian dengan mudahnya menemukan kaus dimana pun kalian pergi.

Harga yang terjangkau

Kaus pada umumnya dijual dengan harga yang murah dan terjangkau, dengan begitu kalian tidak akan langsung kehabisan uang atau budget yang kalian miliki meskipun kalian membeli kaus dalam jumlah yang banyak. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan. Siapa sih yang tidak suka dengan barang yang murah?

Cocok dikenakan oleh siapa pun

Mulai dari anak-anak hingga lansia, perempuan maupun laki-laki, mereka semua bisa mengenakan kaus. Tokoh ternama yang sangat menyukai kaus antara lain adalah Mark Zuckerberg, sang pencipta Facebook, dan juga mendiang Steve Jobs yang selalu menggunakan kaus hitam tangan panjang setiap harinya.

Media promosi yang baik

Karena harganya yang murah, mudah ditemukan, bisa dikenakan oleh siapa saja, kaus seringkali digunakan untuk media promosi. Kalian dapat memesan kaus custom untuk souvenir promosi usaha kalian diperusahaan merchandise yang terpercaya dan juga berkualitas seperti Merchandiso.com. Jangan sampai kalian salah memilih tempat percetakan ya, Mercholic. Merchandiso.com merupakan perusaaan yang sudah berpengalaman melayani banyak perusahaan dan membuat beratus ribu merchandise selama 10 tahun karirnya.

Selain itu, Merchandiso juga bisa membuat kaus keinginan kalian dengan tepat, dari segi model maupun desain. Sehingga kalian akan puas dengan hasil yang diberikan. Segera kunjungi website Merchandiso.com dan hubungi customer servicenya yang professional dan berpengalam untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Pastikan kalian juga mengikuti Instagram Merchandisoshop untuk menemukan berbagai macam promo menarik.

Hubungi kami