Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Beberapa Tempat yang Cocok Untuk Menaruh Jam Dinding

Beberapa Tempat yang Cocok Untuk Menaruh Jam Dinding

Kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya waktu. Setiap hari kita sering ditanya atau bahkan menanyakan bertanya-tanya dalam hati jam berapa saat ini. Waktu sudah menjadi acuan bagi kita untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Maka dari itu kita memerlukan suatu barang yang dapat menunjukan waktu, sehingga kita dapat mengatur keseharian kita dengan baik. Jawaban dari hal ini ialah jam. Jam mempunyai berbagai macam jenis, apa saja ya kira-kira?

Berbagai jenis jam

Jam analog

Jam analog adalah jam yang paling banyak digunakan dan merupakan barang yang populer dipasaran. Jam analog umumnya mempunyai 3 jarum yang berfungsi untuk menunjuk angka detik, menit, dan juga jam.

Jam digital

Meskipun tidak sepopuler jam analog, jdigital juga merupakan barang yang populer dipasaran. Yang membedakan kedua jam ini adalah cara mereka menunjukan waktu. Jika jam analog memiliki 3 jarum untuk menunjukan waktu, jam digital menggunakan lampu LED untuk menunjukan waktu.

Jam analog maupun jam digital biasanya dijadikan menjadi jam tangan, jam meja, atau jam dinding. Jam tangan biasanya dikenakan ketika kalian akan pergi ke luar rumah. Jam meja seringkali digunakan sebagai alarm. Kalian tidak akan kebingungan untuk menaruh atau menyimpan kedua jenis jam ini, karena kedua jam tersebut memang didesain untuk ditaruh di tangan dan juga di atas meja.

Jam dinding

Namun lain halnya untuk jam dinding. Terkadang kita sering kebingungan akan menaruh jam dinding yang kita miliki disebelah mana. Kalian perlu mengetahui tempat yang tepat untuk menaruh jam dinding. Namun sebelum itu, Mercholic perlu mengetahui betapa pentingnya jam dinding dalam kehidupan sehari-hari.

Mengapa jam dinding penting

Penunjuk waktu

Alasan utama jam dinding dibuat adalah untuk menunjukan waktu. Pada saat pandemi seperti ini, kita diharuskan untuk bekerja juga belajar dari rumah. Untuk itu, kita memerlukan jam untuk mengatur waktu supaya pekerjaan kita tidak keteteran. Kalian dapat mengatur waktu kerja dan waktu istirahat.

Hiasan ruangan

Saat ini sudah sangat banyak jam dinding dengan warna yang lucu dan bentuk yang menarik. Karena itu jam juga seringkali dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan. Dengan adanya jam dinding disuatu ruangan, ruangan tersebut tidak akan terlihat kosong dan akan terlihat semakin elegan.

Media promosi

jam dinding juga dapat dijadikan sebagai media promosi untuk usaha yang kalian miliki. Ada banyak perusahaan yang bersaing untuk memberi merchandise dengan logo dan tagline perusahaan mereka kepada klien. Kalian perlu memilih desain yang membuat klien terkesan saat melihatnya.

Menambah penghasilan

Kalian dapat menjual jam dinding untuk menambah uang saku. Mercholic juga dapat menawarkan jasa desain jam dinding untuk orang dan perusahaan, dengan begitu kalian akan mendapatkan permintaan pembuatan jam dan jasa kalian akan semakin dikenal.

Mercholic tidak dapat memilih jam dinding dengan asal. Kalian perlu memilih jam dinding dengan kualitas terbaik supaya jam dinding yang kalian beli akan tahan lama dan tidak mudah rusak.

Tips untuk memilih jam dinding terbaik

Pilih warna yang menarik

Pastikan Mercholic memilih warna jam dinding yang menarik namun tidak membuat mata sakit. Sesuaikan kalian memilih warna yang kalian sukai sehingga kalian tidak akan mudah bosan saat melihat jam itu terus menerus. Jika bisa, sesuaikan juga warna jam dengan warna dinding ruangan tempat kalian akan memasang jam tersebut supaya warna dari kedua benda tersebut tidak bertabrakan.

Sesuaikan dengan keinginan

Walaupun jam dinding seringkali dijadikan sebagai dekorasi ruangan, kalian tidak boleh melupakan fungsi utama dari jam dinding ya, Mercholic. Untuk itu sesuaikanlah jam dinding dengan kebutuhanmu. Jika Mercholic lebih mudah untuk membaca waktu dari jarum, pilihlah jenis jam dinding analog. Sedangkan apabila kalian kesusahan untuk membaca jam dari jarum dan lebih menyukai angka yang langsung menunjukan jam seperti di handphone, kalian dapat memilih jam dinding digital.

Sesuaikan bentuk jam dinding dengan tempat naruhnya

Sangat penting untuk menyesuaikan ukuran dan juga bentuk jam dinding dengan ruangan yang akan dipasangkan jam dinding tersebut. Dengan menyesuaikan kedua hal itu dan memperkirakannya, kalian telah menghindari kemungkinan suatu barang akan tertutup jam dinding, atau mungkin jam dinding malah memenuhi tempat dan membuat ruangan terlihat berantakan.

Setelah kalian memilih jam dinding yang baik dan sesuai, kalian perlu memasang jam tersebut ditempat yang kalian inginkan. Untuk Mercholic yang masih kebingungan dimana kalian akan menaruh jam dinding tersebut, kami mempunyai beberapa pilihan tempat yang tepat untuk menaruh jam dinding yang kalian miliki, nih. Simak terus sampai akhir ya, Mercholic!

Tempat yang pas untuk menaruh jam dinding

Dapur

Saat sedang memasak, kalian perlu mengetahui waktu saat itu untuk menghitung-hitung berapa banyak waktu yang dibutuhkan dan yang tersisa. Selain itu, dengan menaruh jam dinding didapur kalian juga dapat membatasi waktu yang kalian saat memasak.

Ruang keluarga

Ruang keluarga merupakan temoat seluruh penghuni rumah berkumpul bersama. Maka dari itu, ruang keluarga adalah tempat yang tepat untuk menaruh jam dinding. Karena biasanya aktivitas rumah sering dilakukan diruang itu.

Ruang kerja atau belajar

Jam pada ruangan ini sangat dibutuhkan, dengan menaruh jam pada ruang kerja atau ruang belajar kalian akan dengan mudahnya mengetahui jam pada saat itu dan membatasi kegiatan yang kalian lakukan.

Saat Mercholic menaruh jam dinding disuatu tempat tertentu, pastikan bahwa tidak ada barang lain yang tertutup atau menutupi jam dinding tersebut. Lalu, jika Mercholic sudah menemukan tempat yang tepat untuk menaruh jam dinding tersebut, rawat dan jagalah jam dinding secara rutin. Sehingga jam dinding tidak akan berdebu, kotor, bahkan rusak. Kami siapkan beberapa tips untuk merawat jam dinding supaya selalu bersih dan awet.

Tips merawat jam dinding agar tetap awet

Bersihkan jam secara berkala

Usahakan untuk selalu membersihkan jam dinding secara rutin. Sama seperti rumah yang perlu disapu dan di pel sehari-hari, jam dinding juga perlu dibersihkan dengan cara mengelap dan membersihkan debu yang terdapat pada jam dinding. Apabila sudah ada debu yang sampai masuk mesinnya, jam dinding akan menjadi mudah rusak yang tentunya akna membuat kalian rugi.

Ganti baterai jam

Kalian juga perlu mengganti baterai dari jam secara berkala. Sebagai penunjuk waktu, baterai sangat dibutuhkan untuk menggerakan jarum atau memberi tenaga pada lampu LED. Kenali ukuran dan jenis baterai yang digunakan untuk jam dinding kalian.

Perbaiki terlebih dahulu jam yang nggak berfungsi

Saat jam rusak, cobalah untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Jangan langsung membuang suatu jam apabila rusak, karna bisa saja jam tersebut hanya membutuhkan sedikit perbaikan. Tentu sayang sekali apabila jamnya dibuang, padahal mungkin masih berfungsi setelah diperbaiki.

Itulah beberapa tips untuk kalian yang ingin memiliki jam dinding. Pastikan ruangan tempat kalian menaruh jam dinding memang digunakan, sehingga jam dinding tidak akan sia-sia jika ditaruh diruangan tersebut. apabila kalian ingin membeli jam dinding, Merchandiso.com memiliki banyak pilihan yang menarik dan unik untuk kalian. Segera kunjungi website Merchandiso.com dan ikuti juga Merchandisoshop, ya!

Hubungi kami