Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Jam Meja Analog Dan Digital, Mana Yang Lebih Baik?

Jam Meja Analog Dan Digital, Mana Yang Lebih Baik?

Untuk kalian yang menggunakan alarm agar bisa bangun di pagi hari atau mungkin sekedar mengingatkan kalian di suatu waktu tertentu, mungkin kalian harus mencoba menggunakan jam meja. Seperti namanya, jam meja adalah jam yang ditempatkan diatas meja. Jam meja biasanya diletakkan di meja yang dekat dengan tempat tidur agar mudah diatur sebelum tertidur dan dimatikan saat alarm berbunyi dengan keras. Dan juga karena ditempatkan didekat tempat tidur, kalian akan mendengarkan suara alarm dengan keras dan jelas sehingga kalian dapat terbangun dengan cepat karena suaranya yang berisik.

Di zaman ini, jam meja sudah mulai digantikan oleh alarm ponsel cerdas. Dikarenakan fitur ponsel cerdas yang sangat banyak dan hampir lengkap, fitur jam pun sudah ada diponsel tersebut sehingga orang-orang beralih dengan yang lebih simple seperti ponsel pintar ini. Namun, masih banyak pula orang yang masih memakai jam meja karena fungsi estetika yang tidak dimiliki ponsel cerdas. Baik jam meja digital ataupun analog, mereka mempunyai keindahannya sendiri dimata para pengguna. Sekarang, mari kita bandingkan kedua jenis jam ini. Kira-kira mana yang lebih bagus, ya?

Jam meja analog, si klasik

Jam meja analog merupakan jam yang terdiri dari beberapa jarum untuk menentukan waktu seperti detik, menit, dan jam pada saat dilihat.

Jarum paling panjang pada jam meja analog berfungsi untuk menunjukan menit, sementara jarum yang paling pendek berfungsi sebagai penunjuk jam pada saat itu. Biasanya kedua jarum itu mempunyai warna yang sama. Selain dua jarum tadi, ada pula dua jarum panjang dan pendek lainnya. Jarum panjang lain yang paling sering berdetik berfungsi sebagai menunjukan detik. Sementara itu, jarum pendek lain pada jam meja analog berfungsi sebagai penunjuk pukul berapakah kalian ingin alarm pada jam itu berbunyi.

Namun kalian tidak dapat bisa menentukan kapan jam tersebut akan berbunyi, apakah pagi, siang, sore, atau malam. Misalnya, jika kalian mengatur alarm untuk berbunyi pada jam 7, maka alarm jam tersebut akan berbunyi pada jam 7 pagi dan 7 malam. Kalian tidak bisa membuat alarm ini berbunyi pada satu waktu itu saja.

Selain itu ada banyak orang yang merasa terganggu oleh suara alarm jam tersebut dikarenakan suaranya yang berisik dan nyaring, dan banyak juga orang yang merasa suara detikan jarum detik sangat mengganggu kegiatan yang mereka lakukan. Hal ini biasa dirasakan oleh orang yang memiliki kuping sensitif dengan suara yang ada disekitar mereka. Suara detik jarum jam dianggap akan meningkatkan rasa cemas mereka terhadap sesuatu.

Jam meja digital, yang tak suka ribet

Apabila kalian merasa kesusahan saat membaca waktu pada jam meja analog, maka kalian akan suka dengan jenis jam meja ini. Jam meja digital tidak memiliki banyak jarum seperti jam meja analog. Jam ini hanya menyajikan angka yang menunjukan jam dam menit saat kalian melihatnya, sama seperti ponsel cerdas.

Jam meja digital ini dipatenkan oleh D.E Protzmann pada tahun 1956 di Amerika Serikat. Awalnya desain dari jam meja digital ini adalah pelat dua sisi yang menunjukan angka penunjuk jam dan menit yang digerakkan oleh motor elektrik dan gigi yang berputar. Kemudian muncul lah desain jam meja digital yang sering kita tahu saat ini berasal dari jam digital yang didesain oleh perusahaan jam tangan Hamilton pada tahun 1970.

Beberapa jam digital menggunakan format 12 jam dengan pembedaan AM dan PM, ada pula yang menggunakan format 24 jam. Hal ini tentu memudahkan kita untuk membaca dan mengatur alarm pada waktu tertentu saja. Jam digital umumnya dilengkapi dengan kalender minimalis yang tentunya memudahkan kita dalam kegiatan sehari-hari.

Terlepas dari semua fiturnya, jam digital juga mempunyai kelemahan. Kelemahan dari jam ini ada pada penggunaan LED untuk menunjukan waktu. Jika LED tersebut rusak, maka kita akan kesulitan untuk mengetahui waktu yang sedang ditunjukan karena hanya LED tersebut yang dapat menunjukan angka pada jam. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada jam meja analog karna jam tersebut tidak menggunakan LED untuk memunculkan waktu.

Itulah beberapa hal yang bisa dibandingkan dari jam meja analog dengan jam meja digital. Kalau Mercholic lebih suka yang mana, nih? Apapun pilihannya, pastikan kalau jam itu sesuai dengan kegemaran dan kebutuhan kalian ya.

Nah, jika kalian menginginkan jam meja yang keren seperti ini, pastikan kalian mempercayakan Merchandiso.com sebagai tempat pembuatan jam meja yang kamu mau, ya! Karena Merchandiso.com sudah pasti menyediakan barang yang berkualitas dan bukan abal-abal untuk para pelanggannya. Apalagi jika kalian ingin mempromosikan perusahaan atau usaha yang kalian miliki, kalian bisa mempromosikannya melalui jam meja. Tuliskan nama, logo, atau tagline dari perusahaan kalian pada bagian luar ataupun dalam jam meja. Saat seseorang ingin mengetahui waktu pada saat itu, mereka pasti akan melihat nama perusahaan kalian dijam tersebut saat mereka mengecek waktu.

Kalian bisa ambil ide dari artikel ini dan membuat jam meja yang kalian inginkan di Merchandiso.com. Jangan sampai kalian menyesal karena tidak bisa membuat jam meja keren seperti yang ada di Merchandiso.com. Tidak apa-apa jika kalian ingin cepat mempromosikan usaha milik kalian, karena Merchandiso.com selalu siap melayani pelanggan dalam waktu mepet sekalipun! Ayo cepat kunjungi situs Merchandiso.com sebelum terlambat.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Hubungi kami