Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Kenali Isi Bantal Lehermu

Kenali Isi Bantal Lehermu

Kalian termasuk tim suka jalan jalan atau dian di rumah saja?untuk kalian yang suka berpergian/jalan jalan apa lagi destinasinya cukup jauh pasti tidak asing dengan bantal leher,benda embuk satu ini merupakan terobosan yang sangat bermanfaat bagi para travel,bantal leher memiliki memiliki volume yang lebih kecil dari pada bantal tidur pada umumnya.selain itu,pemakaian bantal leher terbilang cukup praktik,sesuai demgan namanya,cara menggunakannya cara mengggunakan bantal ini cukup dengan melingkarkannya pada leher dan kalian juga bisa mencari tau tentang bantal leher ini mulai dari bahan,bantal ini cukup ,melingkarkannya di leher dan kalian sudah bisa tidur dengan nyaman,tetapi pernakah kalian mencari tahu bahan apa yang membuat bantal leher tersebut terasa nyaman? Yuk,intip beberapa bahan yang bisa dijadikan isi bantal leher.

•          Busa                                               

Bahan ini merupakan pengganti pertama kapuk sebagai isian bantal,dahulu bantal biasanya diisi dengan kapuk karena sifatnya yang mudah kembali kebentuk semula setelah di jemur di bawah sinar matahari,namun karena bantal dengan bahan kapuk mudah lembab dan berdebu,lama kelamaan bahan kapuk mulai di gantikan oleh bahan busa,bahan busa sendiri lebih ringan dari pada bahan kapuk tentu kalian tidak mau dong kalau bantal leher kalian berat untuk di bawa? Selain itu,bahan busa lebih mudah menyesuaikan bentuk leher dan kepala jadi,pengguna bantal leher dengan isi busa tidal perlu takut bantalnya terasa tidak pas saat di pakai.

Kekurangan bahan dari bahan busa sebagai isi bantal leher terletak pada rasa panasnya yang sering di keluhkan oleh penggunanya,selain itu pada saat perjalanan kepala kita akan cenderung bergerak ke segala cara arah akibat dari guncangan,menggunakan busa sebagai isi bantal leher tidak mampu menopang leher dan kepala dengan baik karena bentuknya yang mudah berubah hal ini tentu dapat menyebabkan ketegangan pada otot leher,apalagi bila berpergian jauh.

•          Dakron

Di antara kalian ada yang memilikimasalah saluran pernafassan ?bagi kalian yang memiliki masalah tersebut kalian dapat mencoba membeli bantal leher bersifat ringan dan tidak mudah menyerap debu.bahan ini juga tidak dapat menyerap airyang dapat memicu kelebapan,bagi orang orang yang memiliki masalah pernafasan,kelembapan dan debu terutamanya tentu merupakan hal yang harus di hindari bukan? Selain itu,bantal yang berisi dakron mudah kembali ke bentuk asalnya setelah di pakai walaupundalam jangka waktu panjang

•          Memory Foam

 Jangan berfikir bahwa ini adalah salah satu teknologi canggih yang di jadikan sebagai isian bantal,bahan isi bantal leher satu ini masih bersaudara dengan bahan busa karena terbuat dari salah satu jenis busa yang bernama polyurethane,disebut sebagai memory foam karena bahan ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari pada busa pada umumnya,namun dengan sifat ini,menggunakan memory foam yang cenderung lebih padat daripada bbus,sehingga bahan isi bantal leher satu ini tidak dapat mengikuti bentuk leher dan kepala sebaik bahan busa

•          Butiran Styrofoam

Mungkin butiran styrofoam cukup familiar untuk dijadikan sebagai bahan isi bantal leher bagi sebagian orang, mengingat sebuah toko menggunakan butiran Styrofoam sebagai bahan isi dari bantal leher yang kemudian menjadi salah satu produk unggulan toko tersebut. Karena bahan ini berbentuk butiran, tentu akan membuat bantal leher lebih mudah menyesuaikan posisi leher dan kepala ketika dikenakan. Tingkat kenyamanannya juga tak kalah bila dibandingkan dengan tiga bahan sebelumnya.

Yang menjadi kekurangan dari penggunaan butiran Styrofoam sebagai bahan isi dari bantal leher ini adalah bunyinya yang cukup berisik. Bentuknya yang berupa butiran membuatnya lebih  mudah bergerak dan bergesekan satu sama lain hingga tercipta suara yang bagi sebagian orang cenderung lebih berisik dan menimbulkan ketidaknyamanan,

•          Udara

Kalian tidak salah baca judulnya, kok. Memang ada beberapa bantal leher yang menggunakan udara sebagai bahan isiannya. Jika diisi dengan jumlah yang tepat, udara sebagai bahan isi bantal leher akan menciptakan struktur yang kuat ketika digunakan. Keunggulan lainnya yakni udara sebagai bahan isi bantal leher juga tidak akan menimbulkan suara yang dapat mengganggu kenyamanan tidur. Penyimpanannya pun mudah karena setelah digunakan, udara di dalam bantal dapat dengan mudah dikeluarkan lalu bantal dapat dilipat dan disimpan di dalam tas.

Nah, sekarang kalian sudah lebih mengerti tentang berbagai macam bahan isi bantal leher, kan? Ada lagi, nih, satu bagian penyusun bantal leher yang tidak boleh kalian remehkan juga. Bagian tersebut adalah pelapis luar dari bantal leher. Selain memperhatikan motif dan warna yang menarik, kalian juga perlu mempertimbangkan bahan yang digunakan untuk melapisi bagian luar bantal leher kalian. Kira-kira, apa saja bahan tersebut? Berikut penjelasannya yukk di simak!

•          Poliester

Bahan pelapis luar bantal leher satu ini juga dapat disebut sebagai kain sintesis. Hal ini disebabkan oleh pembuatannya yang melalui proses kimia. Menggunakan polyester sebagai pelapis luar bantal leher akan menguntungkan bagi kalian dengan sifatnya yang cenderung tidak mudah kusut dan cepat kering saat dijemur. Sayangnya, bahan ini memiliki tingkat penyerapan keringat yang rendah, sehingga harus sering dicuci agar tidak menimbulkan masalah pada kulit.

•          Rayon

Bahan rayon terbuat dari serat hasil regenerasi selulosa. Biasanya, penggunaan rayon sebagai pelapis luar bantal leher akan menimbulkan kesan berkilau. Sama seperti bahan poliester, bahan rayon juga cenderung tidak mudah kusut. Selain itu, bahan rayon juga bersifat halus, lembut, dingin, dan memiliki daya serap keringat yang cukup baik.

•          Fleece

Bahan ini merupakan salah satu jenis tekstil yang terkenal memiliki sifat yang hangat, lembut, dan sedikit berbulu di permukaannya. Selain itu, bahan ini juga memiliki sifat yang mudah kering dan mampu mempertahankan kalor pada tubuh bahkan dalam kondisi basah. Jadi, kalian tidak perlu khawatir akan hujan jika menggunakan fleece sebagai pelapis luar bantal leher kalian, ya.

•          Velboa

Pernahkah kalian melihat boneka, bantal, atau selimut yang memiliki tekstur seperti bulu halus dan pendek? Nah, benda-benda yang kalian lihat itu dilapisi dengan kain yang bernama Velboa. Menggunakan velboa sebagai pelapis bantal leher akan membuat penggunanya merasa nyaman karena teksturnya yang lembut. Bahan pelapis luar bantal leher satu ini memiliki kesamaan dengan jenis yelvo. Namun, jenis yelvo memiliki bulu yang lebih pendek dan tekstur yang lebih licin. Kelemahan velboa jika digunakan sebagai pelapis luar bantal leher kalian adalah dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna yang memiliki masalah pernapasan.

•          Nylex

Berbeda lagi dengan jenis pelapis yang sebelumnya, jika menggunakan kain nylex sebagai pelapis luar, maka bantal leher kalian akan memiliki permukaan yang cenderung  agak kasar. Sekilas bahan ini memiliki kemiripan dengan kain flannel, hanya saja memiliki ketebalan yang lebih tipis dan tidak berbulu. Sifat ini meningkatkan daya simpan kain apabila digunakan sebagai pelapis bantal leher kalian.

Nah, itu tadi informasi mengenai isi dan lapisan luar bantal leher yang perlu kalian ketahui. Ternyata, bantal leher dapat dibuat dari berbagai macam bahan baik, untuk isi maupun lapisan luarnya, ya? Apakah kalian mulai tertarik untuk membeli lebih banyak bantal leher? Kalian bisa coba memesan bantal leher di Merchandiso.com sesuai dengan keinginan kalian, lho! Tunggu apa lagi? Yuk, segera kunjungi laman web-nya!

Tags: