Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

7+ Ciri-ciri Merchandise yang Menarik Minat Konsumen

7+ Ciri-ciri Merchandise yang Menarik Minat Konsumen

Ketika Anda ingin memperkenalkan merk atau brand kepada target konsumen secara luas, Anda membutuhkan cara untuk melakukan hal tersebut. Salah satu cara yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan memberikan merchandise kepada para konsumen. Namun, sebelum mulai menentukan merchandise apa yang akan diberikan, pastikan Anda mengetahui dulu ciri-ciri merchandise yang mampu menarik minat konsumen.

Ciri-ciri Merchandise yang Mampu Menarik Minat Konsumen

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri Merchandise yang dapat menarik minat konsumen untuk Anda ketahui:

  1. Bermanfaat untuk Para Konsumen

Saat mendapatkan sesuatu, tentu yang akan dilihat pertama kali adalah fungsinya, bukan? 

Begitu pula dengan para konsumen. Rata-rata konsumen akan senang saat menerima sesuatu yang memiliki fungsi atau bermanfaat untuk menunjang kehidupannya. Hal ini pun berlaku saat Anda memutuskan untuk memberikan souvenir atau merchandise kepada konsumen.

Pastikan Anda memberikan merchandise yang dapat bermanfaat untuk kehidupannya sehari-hari. Misalnya, Anda bisa memberikan souvenir atau merchandise berupa tumbler. Sebab, tumbler memiliki fungsi dan manfaat untuk menyimpan air. 

Dengan adanya tumbler, Anda bisa membawa air minum dari rumah secara gratis tanpa perlu beli lagi. Selain itu, tumbler juga akan mengurangi penggunaan sampah plastik, lho. Sehingga, customer akan ikut serta dalam pelestarian lingkungan.

  1. Memiliki Kesan Unik dan Menarik

Ciri-ciri merchandise yang mampu menarik minat konsumen berikutnya adalah memiliki kesan unik dan menarik. Pasalnya, beberapa konsumen tertarik untuk membeli suatu produk karena tampilannya yang lucu serta menarik.

Hal ini juga berlaku saat Anda ingin memberikan souvenir atau merchandise kepada konsumen yang membeli produk dari merk perusahaan Anda. Pastikan bahwa tampilannya dapat memberikan kesan unik dan menarik supaya disukai oleh orang yang menerimanya.

Salah satu souvenir kantor yang bisa Anda pilih karena memiliki kesan unik dan menarik adalah mug custom. Anda bisa membuat mug dengan pilihan bahan serta warna yang diinginkan sesuai target konsumen. 

Selain itu, mug custom bisa dicustom oleh desain yang Anda inginkan. Hal paling penting adalah Anda dapat memberikan desain yang unik dan berbeda dari perusahaan lainnya.

  1. Berhubungan dengan Produk yang Perusahaan Jual

Saat Anda ingin memberikan souvenir atau merchandise kepada konsumen, pastikan bahwa produk yang diberikan masih berhubungan dengan produk yang Anda jual. 

Misalnya, Anda memiliki bisnis yang bergerak di bidang fashion, maka souvenir yang bisa diberikan kepada konsumen berupa T-shirt. Tentunya, T-shirt yang Anda berikan bisa dicustom dengan menambahkan desain logo maupun nama perusahaan.

Jadi, ketika konsumen menerima dan memakainya, mereka akan mengingat nama perusahaan Anda. 

  1. Awet dan Tahan Lama

Setiap orang pasti ingin memiliki barang yang awet dan tahan lama supaya tidak sering membeli, ‘kan? Kalau barang yang dimiliki tidak awet, maka mereka harus mengeluarkan uang untuk membeli barang tersebut. Alhasil, hal itu hanya akan membuat seseorang terlihat boros nantinya.

Sifat barang yang awet dan tahan lama pun berlaku pula untuk souvenir yang akan Anda berikan kepada konsumen. Pastikan bahwa merchandise yang diberikan memiliki sifat awet agar konsumen bisa menggunakannya untuk jangka waktu lama.

Pilihlah bahan-bahan souvenir yang memiliki sifat tersebut supaya souvenir yang Anda buat bisa awet digunakan. 

Misalnya, Anda akan memilih souvenir payung custom untuk diberikan kepada konsumen. Maka, pilihlah bahan pembuatan payung yang kuat, awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu panjang oleh konsumen.

  1. Sesuai dengan Momen Saat Itu

Ciri-ciri merchandise yang menarik minat konsumen berikutnya adalah souvenir yang diberikan sesuai dengan momen saat itu. Tujuannya supaya souvenir dapat berkesan dan bermanfaat untuk digunakan pada saat itu juga.

Misalnya, perusahaan mengadakan seminar untuk masyarakat umum atau konsumen. Anda dapat memberikan souvenir berupa ATK (Alat Tulis Kantor), seperti buku agenda, pulpen custom hingga flashdisk custom.

Sehingga, orang-orang yang datang bisa langsung menggunakan buku untuk mencatat materi seminar, sementara pulpen untuk menulisnya. Sementara flashdisk digunakan untuk menyimak materi lagi di rumah karena biasanya perusahaan sudah menyiapkan materi di dalam flashdisk tersebut.

  1. Memiliki Nilai Tinggi di Mata Konsumen

Ciri-ciri merchandise yang mampu menarik minat selanjutnya adalah memiliki nilai tinggi di mata para konsumen. Entah itu dari segi penampilan, kegunaan, keawetan souvenir dan lainnya. Pastikan bahwa souvenir yang akan Anda berikan memiliki nilai tinggi tersebut. Sehingga, penilaian konsumen terhadap perusahaan Anda akan berniat positif.

Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk memberikan souvenir berupa jam meja custom, pastikan bahwa bahan dan penampilannya terlihat menarik. Jadi, konsumen pun mulai memberikan penilaian baik untuk perusahaan Anda. 

Kalau sudah begitu, Anda pasti akan mudah mendapatkan banyak konsumen baru ke depannya. Ditambah lagi, perusahaan akan cepat berkembang pesat dan mulai dicari oleh banyak orang.

  1. Sesuai dengan Target Konsumen

Merchandise atau souvenir yang mampu menarik konsumen adalah sesuatu dengan target konsumennya sendiri. Jangan sampai Anda memberikan souvenir tidak sesuai dengan target konsumen. Kalau seperti itu, bukannya senang menerima souvenir, konsumen akan secara langsung tidak menyukainya.

Misalnya, jika Anda tertarik untuk memberikan tumbler custom, maka sesuaikan warnanya sesuai dengan target konsumen Anda. Anda dapat menggunakan warna elegan dan netral untuk semua kalangan. Namun, jika kalangan yang Anda targetkan berusia muda, maka bisa memberikan tumbler dengan warna-warna cerah yang lucu serta menggemaskan.

  1. Desain Merchandise Anti Mainstream 

Ciri-ciri merchandise yang diminati oleh konsumen tak lepas dari desainnya sendiri. Ketika Anda memberikan souvenir dengan desain anti mainstream, otomatis para konsumen akan langsung menyukainya.

Jadi, pastikan terlebih dahulu desain seperti apa yang akan Anda gunakan untuk souvenir yang akan diberikan pada pelanggan. Putuskan dengan baik sesuai target konsumen supaya mereka tidak akan menolak saat menerima souvenir dari perusahaan.

Sebab, souvenir yang memiliki desain monoton tidak terlalu disukai oleh konsumen. Maka dari itu, pastikan desain souvenir milik Anda memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan desain souvenir milik perusahaan lain.

Yuk Beli Merchandise yang Menarik Minat Konsumen Hanya di Merchandiso

Setelah mengetahui ciri-ciri merchandise yang dapat menarik minat konsumen, kini saatnya Anda mulai menentukan dimana akan memesan atau membuat souvenir tersebut.

Pastikan bahwa Anda hanya mengunjungi jasa pembuatan souvenir kantor terpercaya yang memberikan hasil memuaskan seperti Merchandiso. 

Hanya di Merchandiso, Anda bisa memesan souvenir kantor yang unik dan menarik dengan proses pembuatan sangat cepat. Soal kualitas, Anda bisa melihatnya sendiri di portofolio tersedia serta feedback dari pelanggan sebelumnya. Kalau sudah yakin ingin memesan souvenir tersebut, maka bisa langsung hubungi pihak Merchandiso disini.

Itulah informasi seputar ciri-ciri merchandise yang mampu menarik minat konsumen untuk Anda ketahui. Setelah membaca informasi diatas, kini dipastikan Anda bisa membuat souvenir yang menarik, kreatif serta eksklusif untuk para konsumen.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Merchandiso.com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Hubungi kami