Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Cara Agar Event Kamu Sukses

Cara Agar Event Kamu Sukses

1. Menyusun tema konsep acara

Dengan menyusun konsep dan tema merupakan salah satu factor yang saat menentukan kesuksesan acara anda. Konsep yang menarik dan unik tentunya juga akan memberikan kesan tersendiri terhadap orang – orang yang terlibat dalam acara yang toppers yang akan di selenggarakan. Lakukan brainstorming ide bersama dengan semua anggota tim yang akan kamu libatkan dalam acara ini. Mintalah  setiap orang unutk menyampaikan idenya masing – masing. Kemudian, lakukan voting unutk pemilihan ide konsep acara yang akan kalian gunakan. Memikirkan ide konsep acara secara bersama tentukan yang akan lebih menyenangkan dari pada harus memikirkan sendiri.

2. Pembagian tugas yang jelas

Setelah menemukan tema dan konsep acara yang ingin diangkat, lamhkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membentuk kepanitiaan acara. Bentuklah panitia dalam beberapa divisi dan harus di pastikan setiap anggota memiliki divisi dan jobs yang jelas. Jangan sampai ada anggota tim yang akan mngalami kebingungan saat acara berjalan dan tugasnya berantakan. Harus dipastikan tugas yang dijalankan setiap anggota benar – benar sesuai dengan minatnya dan mereka senang melaukannnya sehingga bisa merasa tanggung jawab terhadap tugasnya.

3.  Buat Anggaran

Saat merencanakan sebuah event. Jangan lupa pula untuk melakukan budgeting agar kamu tahu mengenai gambaran biaya operasional yang kamu butuhkan untuk acara tersebut. Buatlah list apa saja yang kamu perlukan. Mulai dari perlengkapan yang harus dibeli hingga kisaran harga tempat yang akan ingin kamu sewa untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Jangan lupa pula untuk melakukan survei ke tempat yang sudah Toppers pilih untuk menyelenggarakan acara. Yang pertama perhatikan berapa kapsitas tempat duduk yang tersedia. Apakah tempat tersebut sesuai dengan konsep acara yang akan Toppers selenggarakan hingga apakah lokasi tempat tersebut mudah di jangkau. Lokasi yang jauh dari pusat kota dan sulit dijangkau tentunya menjadi bahan perimbangan apakah orang lain akan menghadiri acara yang kamu selenggarakan atau tidak. Oleh karena itu, pilihlah tempat yang strategis dan mudah untuk di jangkau dari berbagai lokasi.

4. Rencanakan Rundown Sejak Jauh Hari

Banyak sekali orang yang akan memulai sebuah acara saat sudah mendekati hari H. tetapi cara itu justru akan membuat acara kamu jadi berantakan karena saat hari G kurangnya persiapan yang matang dari setiap anggota tim. Agar setiap anggota dalam tim memahami betul alur acara, buatlah susunan acara dari jauh jauh hari. Dengan rundown acara yang jelas. Pastinya seluruh panitia mengetahui arah acara yang akan di gelar dan melakukan persiapan yang matang.

5. Komunikasi dan Koordinasi antar Tim

Setelah malakukan pembagian tugas dan tanggung jawab kepada setiap anggota, selanjutnya www.merchandiso.comharus memastikan setiap saat, mulai dari tahap persiapan hingga acara di laksanakan, harus ber kordinasi dengan baik antar tim dan menjaga komunikasi dengan baik agar acara berjalan dengan lancer.

Harus atur waktu untuk bertemu dengan para penanggung jawab dari masing – masing tim, semisal satu minggu sekali agar mengetahui sudah sampai mana progresnya sejauh pekerjaan masing – masing sudah dilaksanakan, dan segera cari solusi apa bila ada kendala.

6. Teliti dan Kritis

Dalam menjalan acara, mercholic harus sangat teliti dan kritis, dan jangan pernah menunda – nunda kerjaan yang akan di selesaikan dan apabila ada kendala muncul harus di tangani dengan cepat, sehinnga tidak terlewat dan akan menimbulakan masalah di kemudian hari.

Periksa kembali anggaran dan tugas dari masing – masing anggota, dan harus di pastikan semuanya sudah cukup terpenuhi, sambal memikirkan bagaimana cara mengefisienkan suatu pengeluaran supaya dapat menambahkan keuntungan mercholic.