Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Cara Memilih dan Merawat Jam Dinding Terbaik

Cara Memilih dan Merawat Jam Dinding Terbaik

Pastikan Mercholic pilih warna jam dinding yang gampang dilihat ya. Jangan sampai warna yang dipilih justru membuat mata sakit atau nggak bisa baca angkanya. Sesuaikan juga dengan warna dinding rumah supaya enak dipandang.

  • Pilih jenis yang memudahkan kita untuk tau waktu

Meskipun jam dinding bisa jadi dekorasi rumah, ada baiknya jenis jam dinding yang dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau Mercholic lebih gampang tau waktu dari jarum, pilih jenis jam analog. Begitu juga sebaliknya dengan jam digital.

Penting banget buat tau di ruangan mana kita bakal taruh jam dinding tersebut nih, Mercholic. Jangan sampai kita taruh jam dinding besar di kamar kecil. Menyesuaikan bentuk jam dinding dengan tempat naruhnya bakal bikin kita nggak risih liat jamnya. Selain itu, kalau bentuk jam dindingnya sesuai bakal memberi ruang untuk barang-barang lainnya.

Setelah memilih jam dinding terbaik, segera taruh jam dinding tersebut di tempat yang diinginkan. Jangan sampai kita sia-siakan jam dinding tersebut ya, Mercholic. Ada beberapa pilihan tempat yang pas buat naruh jam dinding Mercholic nih.

Tempat yang pas buat naruh jam dinding

  • Ruang dapur

Dapur bisa jadi tempat yang pas buat naruh jam dinding. Setiap masak pasti kita perlu tau waktu. Jam dinding bakal membantu banget selama kita masak.

  • Ruang keluarga

Ruang keluarga biasa jadi tempat seluruh penghuni rumah kumpul. Jam dinding pas banget ditaruh di ruang keluarga karena biasanya aktivitas rumah banyak dilakukan di ruang tersebut.

  • Ruang kerja atau belajar

Khusus untuk Mercholic yang masih work from home atau school from home, jam penting banget buat ada sebagai pengingat waktu. Jam dinding pas banget buat ditaruh di ruang ini.

Ketika Mercholic menaruh jam dinding di tempat tertentu, pastikan nggak ada barang lain yang menghalangi jam dindingnya. Seringkali kita asal naruh barang dan malah nutupin jam dindingnya. Kalau Mercholic udah naruh jam dinding di tempat-tempat tersebut, jangan lupa juga untuk dirawat secara rutin. Jangan sampe jam dinding yang udah ditaruh jadi berdebu, kotor, bahkan rusak. Ada beberapa tips merawat jam dinding agar tetap awet untuk Mercholic.

Tips merawat jam dinding agar tetap awet

  • Bersihkan jam secara berkala

Usahakan sediakan waktu untuk membersihkan jam secara berkala ya, Mercholic. Ibarat nyapu dan ngepel, jam juga perlu dibersihkan supaya debu atau kotoran yang ada tidak merusak bagian dalam jam. Paling nggak kita bersihkan bagian depan jam dan bagian belakang jam. Kalau debu sampai masuk ke dalam mesinnya, jam dinding bakal cepet rusak.

  • Ganti baterai jam

Selain membersihkan jam, jangan lupa untuk ganti baterai secara berkala. Sebagai penunjuk waktu, baterai ini penting banget untuk menggerakkan jarum atau angka pada jam analog maupun digital. Ketahui juga ukuran baterai yang sesuai dengan jamnya karena tiap jam dinding punya perbedaan ukuran baterai.

  • Perbaiki terlebih dahulu jam yang nggak berfungsi

Sebaiknya kita coba perbaiki jam yang nggak berfungsi terlebih dahulu. Kalau nggak bisa perbaiki sendiri, Mercholic bisa minta tolong orang yang lebih ahli dalam memperbaiki jam. Sayang banget kalau jamnya dibuang padahal ternyata masih bisa berfungsi setelah diperbaiki.

Itulah beberapa tips untuk Mercholic ketika punya jam dinding. Buat tempat yang pas buat naruh jam dinding, Mercholic bisa sesuaikan dengan kebutuhannya. Pastikan ruangan tersebut emang sering dipakai sehingga jam dinding nggak bakal sia-sia ditaruh di situ.Kalau bingung milih jam dinding yang kayak gimana, merchandiso.com punya banyak pilihan yang pas dan menarik. Langsung cek di merchandiso.com ya, Mercholic!

Hubungi kami