Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik

Cara Merawat Flashdisk Dengan Baik

Karena ukuran flashdisk yang kecil, terkadang barang tersebut sering hilang. Kadang kita juga tidak ingat dimana kita menyimpan flashdisk tersebut. Selain itu flashdisk seringkali juga terselip atau tertimpa. Akhirnya flashdisk menjadi tidak terpakai dan sia-sia. Apabila kalian tidak mau kejadian ini terjadi pada kalian, maka jagalah flashdisk milikmu dengan baik. Memangnya sepenting apa flashdisk sampai harus dijaga baik-baik, ya?

Mengapa flashdisk penting

  • Tempat penyimpanan file yang mudah

Flashdisk sangat dibutuhkan oleh orang yang menggunakan laptop untuk mengerjakan kegiatan sehari-hari nya. Kalian akan kesusahan untuk menyimpan file apabila tidak ada flashdisk. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan penyimpanan file secara online, namun sayangnya penyimpanan file secara online membutuhkan koneksi internet. Dengan menggunakan flashdisk, kalian tidak lagi perlu menggunakan koneksi internet untuk menyimpan file melalui penyimpanan online, sehingga menyimpan file akan lebih mudah dan tidak repot.

  • Berbagai data dapat terkumpul jadi satu di flashdisk

Semisalnya Mercholic mempunyai berbagai macam data penting untuk disimpan, kalian tidak perlu kerepotan membagi file tersebut dan menyimpannya kebeberapa media. Karena hanya dengan satu flashdisk saja, kalian dapat menyimpan berbagai data. Tapi, tetaplah waspada akan virus yang bisa saja muncul dari salah satu data yang kalian miliki ya.

  • Bisa untuk menyimpanaplikasi atau games

Selain untuk menyimpan file, flashdisk juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi atau game. Apabila menggunakan flashdisk, kalian akan lebih mudah untuk memindahkan aplikasi dari laptop satu ke laptop yang lainnya. Dan juga, Mercholic dapat menyimpan file yang berisi aplikasi atau game yang dapat kalian jual atau mungkin disewakan kepada orang lain.

  • Ukuran yang kecil

Rata-rata flashdisk mempunyai ukuran yang kecil, kurang lebih ukuran flashdisk hnya sebesar jari kelingking. Flashdisk juga berbobot sangat ringan sehingga kalian akan mudah membawanya kemana pun kalian inginkan. Tetapi karena ukurannya yang kecil, flashdisk sangat mudah hilang dan luput dari mata manusia sehingga kalian perlu berhati-hati dan teliti dalam menyimpan flashdisk tersebut.

  • Membantu untuk membaca data lewat handphone

Sudah banyak jenis flashdisk yang dapat dipasangkan ke handphone pada saat ini. Ada pula handphone yang menyediakan port USB untuk memasang flashdisk kedalam handphone tersebut. Seandainya kalian memerlukan data pada flashdisk namun tidak memegang laptop, kalian dapat membaca data pada flashdisk dengan mudah menggunakan handphone yang sudah dipasangkan flashdisk.

Ciri-ciri umum flashdisk

Setelah kalian mengetahui seberapa penting flashdisk itu, kalian juga perlu mengetahui dan memahami ciri-ciri flashdisk yang asli, bukan bekas atau palsu. Jangan sampai kalian tertipu dengan bentuk flashdisk yang terlalu unik.

  • Mempunyai casing

Casing kerap disebut sebagai badan dari flashdisk. Casing mempunyai berbagai jenis model dan bahan, namun kebanyakan casing terbuat dari plastik atau logam yang tahan akan panas. Flashdisk memang dirancang dengan ukuran yang kecil sehingga akan mudah untuk dibawa dan tidak makan tempat. Namun dengan casingnya yang kecil ini, kalian perlu berhati-hati dalam menjaganya ya.

  • Mempunyai kapasitas penyimpanan

Flashdisk memiliki tempat penyimpanan file yang dinamakan kapasitas. Semakin besar kapasitas yang dimiliki suatu flashdisk, semakin panyak pula file yang dapat kalian simpan pada flashdisk tersebut. Namun kalian harus tetap waspada pada flashdisk yang memiliki kapasitas besar karena bisa saja flashdisk tersebut merupakan bekas orang lain atau mungkin palsu.

  • Mempunyai beragam merek

Seringkali merek dijadikan pertimbangan dan acuan untuk menilai suatu flashdisk. Merek terkenal umumnya menjanjikan kualitas flashdisk yang sangat bagus. Akan tetapi, dengan kualitas dan merek yang terkenal biasanya hal ini sejakan dengan harga yang mahal. Kalian dapat bertanya pada teman, keluarga, dan juga internet untuk mencari merek flashdisk berkualitas yang dapat menyesuaikan budget yang kalian miliki.

Sekarang Mercholic sudah mengenali ciri-ciri flashdisk, Mercholic hanya perlu memilih flashdisk dengan kualitas yang terbaik. Kami akan membantu kalian dalam memilih flashdisk dengan kualitas terbaik, simak sampai akhir ya, Mercholic!

Cara milih flashdisk dengan kualitas terbaik

  • Pastikan berapa besar kapasitas yang dibutuhkan

Hal ini sangat bisa kalian jadikan salah satu faktor utama untuk memilih flashdisk. Apabila kalian hanya membutuhkan flashdisk dengan kapasitas yang tidak terlalu besar, sebaiknya belilah flashdisk yang sesuai dengan kebutuhan kalian itu. Jangan sampai kalian membeli flashdisk dengan kapasitas yang besar, namun akhirnya kapastas yang dipakai hanya sedikit karena kalian hanya memerlukannya untuk menyimpan beberapa data kecil saja. Karena ini, akan banyak flashdisk yang menjadi sia-sia karena sang pembeli tidak menyesuaikan kapasitas yang ia butuhkan dengan yang ia beli.

  • Perhatikan kecepatan flashdisk mentransferdata

Kecepatan flashdisk dalam mentransfer dapat juga sangat penting dan dapat menentukan kualitas flashdisk tersebut. Ada beberapa jenis flashdisk yang menjadi lemot saat sedang mentransfer data. Apabila sudah lemot, tentu ini akan mengganggu kegiatan kalian. Dan lagi, jika sudah sangat lemot, ini bisa berarti bahwa flashdisk tersebut bekas ataupun palsu.

  • Perhatikan konektor pada flashdisk

Setiap flashdisk mempunyai jenis konektornya masing-masing. Ada yang ukurannya kecil, ada pula yang ukurannya besar. Mercholic wajib mengetahui jenis konektor yang ada pada flashdisk sehingga kalian tidak akan salah membeli jenis flashdisk dan tidak akan menyianyiakan flashdisk pilihan kalian. Ingat ya, perhatikan ukuran konektor yang ada pada flashdisk itu sangat penting.

  • Hindari bentuk flashdisk yang terlalu besar

Ada orang yang membeli flasdhdisk dengan ukuran yang besar karena desain yang terdapat pada flashdisk tersebut sangat menarik. Namun bisa saja flashdisk ini menghalangi sesuatu yang akan dipasang disebelahnya karena ukurannya itu. Sebelum membeli suatu flashdisk, perkirakan dulu seberapa besar flashdisk yang dapat kalian gunakan.

  • Pilih warna yang mudah dikenali

Apabila bisa, pilihlan flashdisk dengan warna yang mudah dikenali oleh mata sehingga akan cepat terlihat oleh mata apabila flashdisk tersebut hilang. Kalian akan terbantu saat hendak mencari flashdisk tersebut karena mata akan mudah mengenalinya. Namun meskipun warnanya mencolok dan mudah terlihat, kalian harus tetap menjaga flashdisk tersebut dengan sangat baik ya, Mercholic.

Cara merawat flashdisk dengan baik

Nah, karena Mercholic sudah membeli flashdisk dengan kualitas terbaik, tentunya kalian perlu menjaga dan merawat flashdisk tersebut dong. Mercholic ingin flashdisk kalian selalu awet, kan? Karena itu kami menyiapkan beberapa cara untuk merawat flashdisk dengan baik.

  • Lakukan scan pada flashdisk secara berkala

Perpindahan data yang dilakukan dibeberapa laptop atau pc yang berbeda akan membuat flashdisk menjadi rentan dengan virus. Untuk melindungi flashdisk dan laptop kalian dari virus, kalian bisa melakukan scan flashdisk secara berkala untuk menangkal virus yang ingin masuk kedalam perangkat kalian. Jangan sampai flashdisk yang kalian gunakan mengandung banyak virus. Virus ini akan sangat berbahaya bagi laptop juga flashdisk kalian, bisa-bisa semua data yang kalian simpan akan hilang atau tidak bisa terbuka. Maka dari itu, selalu waspada akan virus ya.

  • Jangan terlalu sering format flashdisk

Kadang kita melakukan format pada flashdisk untuk mengosongkan kapasitas pada flashdisk sehingga flashdisk akan menjadi seperti waktu pertama kali digunakan. Yang perlu diingat adalah kalian tidak boleh terlalu sering meng-format flashdisk tersebut. Apabila terlalu sering melakukan itu, flashdisk akan rentan rusak.

  • Beri jeda waktu ketika menggunakan flashdisk

Selain terlalu sering di-format, memasang flashdisk terus menerus juga dapat membuat flashdisk menjadi cepat rusak. Selalu gunakan flashdisk dengan efisien. Pastikan untuk mencabut flashdisk apabila sudah tidak digunakan lagi.  Jika flashdisk terus dipasang bahkan ketika tidak sedang digunakan, flashdisk akan rawan terkena error atau kerusakan pada bagian dalamnya.

  • Sebisa mungkin gunakan flashdisk untuk menyimpan data saja

Walaupun menjual aplikasi yang disimpan pada flashdisk merupakan bisnis yang menarik dan menggiurkan. Namun hal ini kurang baik untuk dilakukan. Tidak hanya aplikasi dan game, edit dokumen atau video yang diambil langsung dari suatu flashdisk juga bisa membuat flashdisk menjadi tidak awet. Usahakan untuk selalu menggunakan flashdisk hanya untuk menyimpan data saja.

Jika tadi adalah beberapa tips untuk merawat flashdisk supaya awet. Sekarang kami memiliki beberapa tips untuk menjaga flashdisk supaya tidak mudah hilang.

Tips menjaga flashdisk supaya nggak ilang-ilangan
  • Beri nama pemilik dan juga kontak yang dapat dihubungi pada flashdisk tersebut.
  • Pasang gantungan kunci pada flashdisk
  • Buatlah catatan siapa yang meminjam flashdisk kalian.
  • Minta orang yang meminjam flashdisk kalian untuk menjaga dan mengembalikan flashdisk pada waktunya

Apabila soal flashdisk terbaik, Merchandiso.com adalah tempat yang paling cocok untuk memilih berbagai macam flashdisk yang ada. Cepat kunjungi website Merchandiso.com dan temukan flashdisk impianmu!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Hubungi kami