Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Kelebihan dan Cara Merawat Tumbler Insert Paper

Kelebihan dan Cara Merawat Tumbler Insert Paper

Apakah ada yang masih tidak tahu cara merawat tumbler insert paper? Jaman sekarang, orang-orang terbukti lebih suka menggunakan tumbler daripada wadah air minum kemasan sekali pakai. Apalagi bagi mereka yang sudah sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

Macam-macam tumbler sekarang ini pun begitu beragam. Ada yang dari bahan plastik, stainless steel, hingga model insert paper. Beberapa mungkin ada yang belum tahu tumbler insert paper. Untuk lebih paham dengan apa itu tumbler insert paper serta kelebihan dan cara merawatnya, silahkan perhatian uraian selengkapnya di bawah ini

Apa Itu Tumbler Insert Paper?

Sebelum pembahasan tentang cara merawat tumbler insert paper, mungkin ada baiknya ketahui dulu tentang produk tersebut. Faktanya, tumbler insert paper sebetulnya cukup mirip dengan tumbler plastik. Perbedaan keduanya bisa dilihat dari cara mencetak logonya.

Kalau diperhatikan, tumbler plastik pada umumnya dicetak menggunakan metode sablon. Sementara untuk tumbler insert paper biasanya dicetak dengan cara memasukkan kertas yang sebelumnya sudah diberikan logo atau gambar tertentu. Selain itu, khusus tumbler insert paper juga memiliki sifat yang lebih fleksibel sebab Anda bisa mengcustom desain sesuai keinginan.

Lalu mengapa sampai dinamakan tumbler insert paper? Sebab, saat pembuatannya menggunakan paper atau kertas yang telah diberikan motif tertentu dan diletakkan dalam tumbler tersebut.

Kelebihan Tumbler Insert Paper

Selanjutnya Anda juga perlu tahu apa saja kelebihan tumbler insert paper tersebut. Pada kenyataannya, hingga sekarang tumbler insert paper terbukti lebih banyak peminatnya. Hal tersebut karena tumbler model ini punya cukup banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimaksud seperti:

  • Daya Tampungnya yang Besar

Salah satu kelebihan tumbler insert paper adalah memiliki daya tampung yang bisa dikatakan cukup besar. Satu tumbler insert paper biasanya mampu menampung sekitar 380 ml sampai 460 ml. Bagi Anda yang suka membawa air minum dalam jumlah banyak kemana-mana, jenis tumbler satu ini sangat layak untuk dipilih.

  • Dilengkapi Spot Sendiri Untuk Minum

Kelebihan lain yang dimiliki oleh tumbler insert paper adalah punya spot sendiri untuk digunakan minum. Letaknya ada di bagian mulut tumbler, sehingga Anda tinggal membuka atau menutupnya jika diperlukan.

Jika pada tumbler model biasanya Anda mungkin harus membuka semua tutup tumbler saat mau minum. Beda saat menggunakan tumbler insert paper ini. Oleh karena ada spot minum sendiri, dirasa lebih higienis.

  • Bisa Custom

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, tumbler insert paper adalah menggunakan paper bermotif lalu dimasukkan dalam badan tumbler itu sendiri. Artinya untuk paper yang dimasukkan tadi, motif maupun desainnya bisa Anda sesuaikan sendiri menurut keinginan.

Hal ini tentu membuat tumbler Anda lebih unik daripada yang lain. Keuntungan lain adalah Anda bisa menggunakan tumbler insert paper sebagai alternatif produk souvenir. Sebab sangat unik dan bermanfaat.

  • Harganya Cukup Terjangkau

Jika melihat banyaknya kelebihan dari tumbler insert paper ini, kemungkinan besar Anda akan berpikir harganya mahal bukan? Jangan khawatir, karena nyatanya harga tumbler model ini lumayan terjangkau.

Bahkan, jika diperhatikan justru lebih murah dari jenis tumbler lainnya. Maka jangan heran jika produk tumbler insert paper terbukti menjadi best seller atau selalu laris diburu pembeli. Bayangkan saja, Anda bisa mendesain sendiri tumbler dengan motif unik dan menarik dengan harga murah pasti sangat menguntungkan.

Cara Merawat Tumbler Insert Paper

Sudah tahu apa itu tumbler insert paper dan macam-macam kelebihannya bukan? Kini saatnya membahas tentang cara merawat jenis tumbler tersebut. Walaupun memiliki banyak kelebihan, tampilannya cukup menarik dan punya banyak penggemar, model tumbler satu ini perlu penanganan khusus dalam hal perawatan. Jadi, bisa awet untuk jangka waktu lama, dan berikut penjelasannya. 

  • Cuci Bersih Tumbler Setiap Hari atau Setelah Dipergunakan

Cara merawat tumbler insert paper yang pertama adalah rajin mencucinya setiap hari atau setelah digunakan. Walaupun tidak selesai digunakan pun, ada baiknya usahakan untuk mencucinya. Hal ini disebabkan untuk memastikan jika setiap bagian tutup benar-benar bersih. Tidak ada satu kuman yang bisa berkembang biak dan menimbulkan resiko.

Lagipula memastikan kebersihan tumbler itu sangat penting. Apalagi suhu lembab karena air bisa membuat kemunculan jamur maupun lumut pada permukaan tumbler. Selain itu, pastikan seluruh bagian tumbler dicuci dengan benar sampai terlihat bersih.

Apabila Anda sampai malas mencuci apalagi melakukan pembersihkan asal-asalan hingga kurang bersih tanggung sendiri akibatnya. Biasanya sela-sela yang tak bisa dijangkau adalah spot terbaik ditumbuhi jamur. Minuman yang disimpan bisa jadi tidak higienis lagi.

  • Jangan Merendam Tumbler

Mencuci tumbler insert paper selain harus benar-benar bersih, Anda juga harus tahu metodenya. Jangan sekali-kali melakukan penyucian dengan cara merendam dalam air. Tidak seperti tumbler model lain, tumbler insert paper tidak boleh dibiarkan terendam air terlalu lama.

Pasalnya, dapat merusak bagian kertas insert paper yang ada pada body tumbler itu sendiri. Walaupun paper tersebut berada di antara layer tumbler, tetap saja masih ada spot-spot kecil yang memungkinkan air masuk.

Apabila memang harus direndam karena untuk menghilangkan noda membandel lakukan sebentar saja. Begitu selesai langsung bilas di bawah air mengalir. Proses pembilasan juga tak boleh lama-lama karena berpotensi merusak cetakannya. Jadi Anda harus perhatikan cara merawat tumbler insert paper ini baik-baik.

  • Menggunakan Campuran Air Panas dan Garam Untuk Menghilangkan Bau

Biasanya, Anda mungkin menggunakan air panas untuk membersihkan tumbler baru. Tujuannya untuk menghilangkan bakteri dan kuman di dalam tumbler tersebut. Namun sayangnya, Anda tidak bisa pakai cara ini saat merawat tumbler insert paper. Apalagi tumbler direndam atau direbus dengan air panas.

Cara yang tepat adalah Anda bisa pakai campuran air panas dan garam untuk membersihkan bagian dalam tumbler. Masukkan saja campuran tersebut ke dalam tumbler lalu kocok-kocok sebentar. Jika sudah, segera bilas menggunakan air bersih dan jangan lupa lakukan hal yang sama pada balik tutup tumbler.

  • Keringkan Tumbler Dengan Posisi Terbalik

Apabila tumbler sudah cukup bersih, usahakan mengeringkannya secara alami saja. Caranya pisahkan bagian body dan tutup tumbler. Lalu, segera posisikan keduanya dalam kondisi terbalik.

Dengan cara ini, air sisa pencucian akan turun dan perlahan keluar dari permukaan tumbler. Pastikan semua air bekas cuci tumbler benar-benar sudah tak bersisa. Apabila sudah, bisa langsung merapikan kembali setiap bagian tumbler dan menyimpannya dengan rapi. Satu lagi, Anda juga harus menyimpannya di tempat yang kering.

  • Jangan Menyimpan Dalam Freezer

Terakhir tidak disarankan untuk menyimpan tumbler insert paper ke dalam freezer kulkas. Sebagai informasi penting, jika tumbler jenis apapun sudah pasti rusak jika disimpan dalam freezer dengan suhu rendah.

Permukaan tumbler bisa pecah bahkan hancur sebab air di dalamnya membeku. Bagian papernya pun dapat rusak karena air dalam tumbler dapat menciptakan embun. Biasanya tampilan paper jadi kurang menarik setelah terkena embun tersebut.

Itu dia tadi bagaimana cara merawat tumbler insert paper. Selain itu dijelaskan juga tentang apa saja kelebihan yang dimilikinya. Melihat begitu banyaknya kelebihan yang dimiliki, tidak ada salahnya Anda menggunakannya sebagai pilihan produk souvenir. Jika berminat, Anda bisa menghubungi vendor souvenir terbaik seperti Merchandiso.

Merchandiso.com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Hubungi kami