Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Sejarah Singkat Tentang Pulpen

Sejarah Singkat Tentang Pulpen

Pulpen pertama kali ditemukan abad ke-10 M. Pada saat itu ditemukan sebuah alat untuk menulis yang bahan utamanya menggunakan tinta. Saat itu, pulpen yang dipakai memiliki wadah tintanya sendiri sehingga antara alat menulis dan tintanya dibuat secara terpisah.

Petrache Poenaru, yang berasal dari Rumania Pada 25 Mei 1827, membuat sebuah pulpen yang tempat penyimpanan tintanya dapat diganti. Temuannya tersebut memungkinkan seseorang dapat menulis dengan lancar tanpa menumpahkan tinta di dalam pulpen tersebut.

Pulpen ciptaannya kemudian mendapatkan paten pertama di Perancis pada 1828. Sejak saat itu, berbagai paten yang berkaitan dengan produk pulpen diajukan, dan produksi pulpen semakin meningkat di seluruh dunia sejak tahun 1850.

Pulpen terus berkembang sampai dengan saat ini, dimana pada awal abad ke-20, pada 1929, sebuah perusahaan asal Jerman, Pelikan, memproduksi sebuah pulpen yang diisi dengan tinta padat.

Pulpen buatannya itu akhirnya semakin banyak digunakan pada masa-masa antara Perang Dunia I dan Perang Dunia II karena penggunaannya yang lebih praktis dari pulpen yang ditemukan sebelumnya.

Meskipun saat ini penggunaan komputer atau laptop sudah menjadi hal yang lumrah dalam kehidupan sehari-hari. Tetap saja pulpen dibutuhkan keberadaannya hingga saat ini bersama dengan notebook atau buku catatan. Oleh karena itu alangkah baiknya jika Mercholic memiliki pulpen dan notebook yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Dalam memilih pulpen, ada beberapa hal yang perlu Mercholic perhatikan. Seperti tinta tidak sering macet, oleh karena itu cobalah terlebih dahulu sebelum Mercholic membeli sebuah pulpen.

Pilih juga pulpen yang sudah dikenal dengan spesifikasi baik yang berkualitas dan dipercaya masyarakat secara luas. Penting untuk Mercholic memilih pulpen yang cocok dengan ukuran tangan Mercholic, pilih juga yang bentuknya tidak aneh dan terlalu banyak aksesorisnya, sehingga sehingga memberikan rasa nyaman ketika digunakan.

Perlu diingat juga bahwa pulpen yang Mercholic miliki juga perlu untuk dirawat agar awet dan tahan lama. Caranya adalah dengan membersihkan ujung mata pena setelah dipakai dengan menggunakan air panas beberapa kali. Lalu keringkan mata pena dengan tisu halus atau tisu basah, kemudian beri sedikit minyak sayur pada ujung pena agar tidak mudah berkarat, dan simpanlah di tempat yang kering.

Pulpen yang banyak manfaatnya untuk keperluan sehari-hari merupakan souvenir yang tepat untuk diberikan kepada kolega.

Dari data riset Advertising Speciality Institute, menerangkan bahwa pulpen menjadi barang nomor dua terpopuler yang digunakan sebagai souvenir promosi, baik pribadi maupun perusahaan. Karena pulpen memiliki beragam jenis bentuk dan pilihan harga, membuat harga produksinya murah.

Selain itu ketika Mercholic memberikan barang yang sering digunakan, semakin besar kemungkinan orang tersebut akan mengingat kita bukan?

Pilihlah souvenir pulpen di tempat yang sudah berpengalaman dan terpercaya dalam hal memproduksi souvenir dan Merchandiso merupakan pilihan yang tepat.

Mengapa? Karena di sini,  Mercholic bisa memilih pulpen yang sesuai dengan budget, bentuk, desain, dan waktu  penyelesaian yang diinginkan. Contoh pulpen souvenir yang sudah diproduksi pun banyak. Mercholic dapat mengunjungi website-nya di www.merchandiso.com

Tidak perlu sungkan juga untuk berkonsultasi dengan Customer Service Merchandiso yang akan selalu siap melayani Mercholic.

Dapatkan souvenir yang praktis, efektif dan efisien, hanya di Merchandiso.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply