Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Tips Memilih Botol Minum Untuk Souvenir Kantor

Tips Memilih Botol Minum Untuk Souvenir Kantor

Anda ingin membuat souvenir kantor untuk dibagikan pada masyarakat, pelanggan, klien, maupun karyawan? Cukup banyak alternatif barang yang bisa dipilih. Namun, botol minum adalah pilihan terbaik. Namun, Anda harus memperhatikan tips memilih botol minum untuk souvenir kantor supaya tidak salah.

Menggunakan botol minum atau tumbler sebagai souvenir kantor tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi penerima. Botol minum dipergunakan oleh semua kalangan. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Tumbler atau botol minum biasa dipakai untuk aneka kegiatan.

Seperti pergi ke kantor, sekolah, kampus, travelling, dan lain-lain. Paling penting adalah memberikan souvenir berupa botol minum secara tidak langsung membuat Anda ikut serta dalam kampanye lingkungan bersih. Karena penggunaan botol minum plastik akan berkurang setelah orang-orang pakai tumbler.

Lagipula sekarang ini, Anda sudah bisa pesan souvenir botol minum pada banyak vendor. Anda hanya perlu pintar-pintar dalam memilih botol minum yang akan dijadikan souvenir. Tips memilih botol minum untuk souvenir kantor di bawah ini bisa jadi referensi terbaik untuk Anda. 

Mempertimbangkan Faktor Biaya

Hal pertama yang dapat menjadi pertimbangan adalah faktor biaya. Biaya adalah faktor terpenting apalagi jika kebetulan Anda sedang tak mengantongi budget besar. Namun, biasanya vendor souvenir akan memberikan potongan harga apabila Anda memesan botol minum dalam jumlah banyak.

Sebagai informasi, harga botol minum dipengaruhi oleh bahan dan kapasitas penyimpanannya air di dalamnya. Contohnya seperti harga botol minum dari bahan plastik tentu jauh lebih murah dari tumbler stainless steel. Oleh sebab itu, sebelum menentukan botol plastik mana yang akan dipergunakan sebagai souvenir, cek dulu masing-masing harganya lalu sesuaikan dengan budget Anda.

Pilih Material yang Sesuai

Tips memilih botol minum untuk souvenir kantor berikutnya adalah pilih material yang sesuai. Di pasaran saat ini terdapat beberapa opsi botol minum untuk souvenir yang dapat dilihat berdasarkan bahannya yaitu:

  • Plastik: harganya cenderung lebih murah. Botol minum dari bahan ini cenderung lebih ringan. Dari segi peminatnya pun lumayan banyak.
  • Stainless steel: relatif lebih berat dengan harga relatif mahal. Memiliki kemampuan menjaga suhu air di dalam botol hingga 12 jam.
  • Aluminium: Bobotnya ringan dengan harga yang masih terjangkau. Kualitasnya hampir mirip dengan botol minum stainless steel.

Untuk memilih botol minum yang sesuai, paling aman Anda sesuaikan saja dengan audiens. Jika target Anda adalah para atlet atau individu yang mempunyai gaya hidup aktif bisa memilih dari bahan plastik atau aluminium karena bobotnya ringan, dan lain-lain.

Cari Desain yang Unik dan Menarik

Seperti yang telah diketahui, di pasaran saat ini menjamur botol minum dengan berbagai desain. Untuk membuatnya menjadi souvenir, maka Anda perlu mencari botol minum dengan desain paling unik. Hal ini akan menonjolkan merek Anda dan membuat produk Anda semakin dikenal masyarakat luas.

Pilih desain yang unik saja belum cukup. Anda bisa menambahkan unsur-unsur warna tertentu sehingga memberikan kesan makin menarik. Penentuan warna dapat disesuaikan dengan identitas perusahaan atau tergantung tren saat itu.

Pilih Kapasitas yang Sesuai

Rata-rata kebutuhan cairan orang dewasa adalah 2 liter sehari. Anda harus memilih kapasitas botol minum dengan menyesuaikan kebutuhan penerima souvenir. Kecuali kalau memang Anda menargetkan penerima kalangan anak-anak. Jangan pernah memberikan souvenir botol minum dengan kapasitas di bawah 500 ml.

Pada umumnya, orang dewasa membawa botol minum saat berpergian dengan kapasitas 500 ml. Jadi botol minum ukuran tersebut adalah opsi yang paling aman untuk Anda. Hanya saja, tidak ada salahnya juga Anda memilih botol minum dengan kapasitas 1 liter. Demi mencukupi kebutuhan cairan setengah hari mereka.

Walaupun memberikan souvenir botol minum dengan ukuran 1 liter juga dapat dikatakan tak terlalu bijak. Selain karena tidak setiap orang mau membawa tas besar yang bisa menampungnya, botol minum 1 liter pun tergolong cukup berat.

Pastikan Menggunakan Material yang Aman

Jangan lupa untuk selalu memastikan jika material yang terkandung dalam botol minum sudah aman dan berkualitas. Material utama botol minum sudah dijelaskan sebelumnya, yaitu plastik, stainless steel, aluminium. Beberapa juga kadang ditemukan botol minum dari bahan utama kaca, walaupun tergolong cukup jarang.

Selain bahan utama, kandungan lain juga perlu Anda perhatikan. Pastikan botol minum yang mau Anda jadikan souvenir bebas dari bahan berbahaya seperti BPA. BPA sendiri adalah bahan kimia yang sering dipergunakan dalam pembuatan kemasan.

Apabila dipakai dalam jangka waktu yang lama, tentu saja akan berpengaruh pada kesehatan. Bukan efek baik, sebaliknya tubuh bisa mengalami penurunan kualitas. Supaya lebih aman, Anda harus perhatikan tips yang satu ini saat memilih botol minum.

Periksa Tanda Pada Botol Minum

Ketika memilih botol minum, jangan lupa untuk cek tanda yang biasa ditampilkan di permukaannya. Apabila botol minum tersebut memang berasal dari bahan plastik terbaik pasti akan menyertakan tanda LDPE (Low Density Polyethylene) atau PP (Polypropylene). Jika nyatanya tidak ada tulisan tersebut bagaimana?

Anda perhatikan lagi, jika ada tanda berupa simbol segitiga dengan angka tertentu. Itu juga memiliki makna sendiri-sendiri di setiap angkanya. Angka 5 menandakan botol minumnya dapat dipergunakan berkali kali. Sementara angka 1,2, dan 4 juga masih aman untuk dipakai berulang kali.

Namun, begitu Anda melihat angka 3,6, dan 7 adalah peringatan untuk Anda supaya tidak memilih botol minum tersebut. Pasalnya, angka tersebut berarti botol minum dalam kualitas berbahaya bagi kesehatan.

Sesuaikan Dengan Kegunaan

Menyesuaikan dengan kegunaan adalah tips memilih botol minum untuk souvenir kantor yang tak boleh diabaikan. Beberapa botol minum memang sudah dirancang khusus untuk keperluan tertentu. Contohnya botol minum khusus traveling, olahraga, hiking, dan sebagainya.

Masing-masing mempunyai ukuran berbeda-beda. Ada yang hanya 300 ml, sampai terbanyak 1 liter. Seperti yang dibahas sebelumnya, idealnya memang Anda memilih botol minum ukuran 500ml saja, karena bisa dipakai untuk segala keperluan.

Pilih Lingkaran Leher Botol yang Cukup Lebar

Terdengar sepele memang, walaupun sebenarnya ini sangat penting. Memilih botol minum untuk souvenir jangan hanya melihat kapasitasnya saja. Ukuran leher botol juga perlu Anda perhatikan.

Sebaiknya pilih botol minum dengan ukuran leher yang cukup lebar. Hal tersebut bertujuan supaya botol minum menjadi lebih mudah dibersihkan hingga bagian dasarnya. Saat leher botol kecil, maka bagian tersebut akan susah dijangkau sehingga menimbulkan jamur maupun lumut.

Sisipkan Pesan yang Mudah Ditangkap

Untuk menjalankan misi promosi Anda, jangan lupa bubuhkan pesan yang mudah ditangkap pada souvenir botol minum. Contoh paling umum adalah Anda tambahkan saja dengan nama, logo, dan tagline yang mendefinisikan perusahaan Anda.

Kalau dirasa pesan tersebut kurang menarik, boleh diberikan kata-kata inspirasi yang menghibur. Misalnya seperti pengingat agar tidak lupa minum, quotes-quotes lucu dan lainnya.

Itu dia tadi apa saja tips memilih botol minum untuk souvenir kantor. Mulai sekarang jangan sembarangan supaya tujuan pemberian souvenir juga tepat sasaran. Begitu juga ketika memilih vendor harus berkualitas. Seperti Merchandiso yang menjamin pesanan souvenir Anda terbaik dan memuaskan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Merchandiso.com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Hubungi kami