Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tetap Terlihat Baru

Cara Merawat Tas Kulit Supaya Tetap Terlihat Baru

Cara merawat tas kulit – Tas sangat disukai oleh semua kalangan, terutama bagi para pecinta fashion. Tak hanya memiliki model tas yang mewah, tas kulit dapat menciptakan gaya fashion yang lebih elegan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa tas kulit identik dengan benda wajib yang jadi rahasia keren para wanita maupun pria.

Pada umumnya, bahan tas kulit terbagi menjadi dua jenis, yaitu kulit asli dan kulit sintesis. Dengan tampilan yang elegan, tak heran kalau tas kulit dipatok dengan harga cukup mahal. Oleh karena itu, perawatan tas kulit pun berbeda dengan perawatan dari tas kain atau tas biasa.

Inilah Cara Merawat Tas Kulit yang Benar Supaya Tetap Awet

Berikut ini ada beberapa cara merawat tas kulit yang bisa Anda lakukan supaya tetap tas terlihat tetap baru dan awet, yaitu:

  1. Jauhkan Dari Air dan Paparan Sinar Matahari

Saat Anda akan pergi ke luar ruangan dengan membawa tas kulit di siang hari, usahakan supaya tas tidak terkena matahari dalam waktu lama. Sebab, sinar matahari dapat membuat warna tas kulit menjadi pudar dan tampak kusam serta kering.

Tak hanya itu, Anda juga harus menjauhkan tas kulit dari air, ya. Pasalnya, bahan kulit cenderung lembab dan jika terkena air, maka akan menjadi wadah bagi pertumbuhan jamur pada tas milik Anda tersebut.

Walaupun hal ini terlihat sepele, tapi jangan sampai Anda mengabaikannya begitu saja. Justru dengan memperhatikan hal-hal kecil akan membuat tas kulit milik Anda lebih awet, tahan lama dan tetap terlihat baru. Kalau sudah begitu, Anda pun tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli tas baru lagi, kan?

  1. Pakai Cairan Pembersih Khusus

Cara merawat tas kulit berikutnya adalah Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Sebab, membersihkan tas kulit tidak bisa Anda lakukan secara sembarangan.

Hindari menggunakan cairan pembersih yang memiliki zat kimia tinggi. Selain itu, Anda juga tidak boleh membersihkannya dengan menggunakan sikat karena akan merusak bahan dari tas kulit tersebut.

Anda dapat membersihkan tas kulit kesayangan dengan cairan pembersih khusus untuk tas kulit. Saat ini, ada banyak toko yang menyediakan cairan pembersih khusus itu, sehingga Anda tidak perlu kesulitan untuk mencarinya.

Anda juga bisa membersihkan tas kulit dengan cairan baking powder hangat, lalu lap menggunakan kain halus.

  1. Keringkan Secara Alami dengan Lap Microfiber

Cara merawat tas kulit berikutnya Anda harus mengeringkan tas secara alami alias tidak langsung di bawah paparan sinar matahari. Hal ini dilakukan karena paparan langsung sinar matahari akan merusak bahan tas. Jadi, pastikan Anda mengeringkannya secara alami menggunakan lap khusus, seperti lap microfiber maupun menggunakan kapas.

Permukaan lap yang halus tidak akan merusak permukaan tas kulit, sehingga dianjurkan untuk digunakan saat ingin mencuci tas berbahan kulit. Pastikan Anda mengeringkannya sampai benar-benar kering, ya. 

Kalau masih ada air, maka akan membuat tas menjadi sarang jamur, lalu merusak tas kulit milikmu tersebut. Oleh karena itu, Anda harus teliti dan fokus saat sedang mengeringkan tas dengan menggunakan lap microfiber tersebut.

  1. Masukkan Bubble Wrap atau Bag Pillow ke dalam Tas

Supaya bentuk tas tetap terjaga utuh, maka cara merawat tas kulit berikutnya bisa Anda lakukan dengan memasukkan tas ke dalam bubble wrap atau bag pillow ke bagian dalam tasnya.

Cara ini dapat menopang bentuk desain tas, sehingga dapat menghindari adanya lipatan yang akan mengurangi kecantikan tas kulit itu sendiri. Apalagi kalau tas milik Anda bentuknya konstruktif, maka harus dijaga dengan baik supaya tetap terlihat cantik dan mewah.

Dengan menggunakan bubble wrap maupun bag pillow, selama apapun Anda menyimpan tas, bentuknya tidak akan berubah. Tas kulit Anda tetap terlihat seperti baru, saat pertama kali Anda membelinya.

  1. Jika Tidak Digunakan, Simpan Tas ke Dalam Dust Bag

Cara merawat tas kulit selanjutnya adalah tentang menyimpan tas yang tidak akan digunakan. Seandainya Anda sedang tidak ingin menggunakan tas kulit, maka bisa menyimpan tas ke dalam dust bag maupun pouch kain. 

Fungsi dari dust bag sendiri adalah untuk mencegah penumpukkan debu yang seringkali ada pada bagian permukaan tas. 

Walaupun Anda memang ingin menyimpannya dalam jangka waktu lama, tetapi harus tetap mengecek dan mengeluarkannya sesekali dari dust bag, ya. Tujuannya supaya tas kulit mendapatkan udara dan mencegahnya menjadi lembab serta sarang pertumbuhan jamur.

Anda pasti tidak ingin ‘kan, tas yang sengaja disimpan untuk digunakan pada acara tertentu, tiba-tiba sudah menjadi sarang jamur?

  1. Jangan Lupa Oleskan Pelembab Khusus Tas Kulit

Meskipun sesekali tas kulit membutuhkan udara segar supaya tidak lembab, namun tas kulit pun tetap harus dijaga kelembabannya. Tujuannya supaya warna tas kulit tidak menjadi kusam, mengelupas atau bahannya berubah menjadi kaku.

Oleh karena itu, cara merawat tas kulit supaya tetap lembab adalah dengan mengoleskan pelembab khusus pada tas kulit itu sendiri. 

Anda bisa mendapatkan pelembab khusus bahan kain di berbagai toko yang menjual aneka tas dan kain. Cukup bilang saja ke penjualnya bahwa Anda sedang mencari pelembab khusus untuk tas kulit, pasti penjualnya pun akan langsung mengerti. Ingat, pelembab ini mesti Anda gunakan secara rutin pada tas kulit, ya.

  1. Jangan Menumpuk Tas Kulit

Tak hanya memperhatikan cara membersihkan tas kulitnya saja, perawatan tas kulit pun berlaku untuk penyimpanannya sendiri. Dengan kata lain, Anda tidak boleh menyimpannya sembarangan, apalagi menumpuk tas kulit dengan tas yang lain.

Sebab, hal itu akan membuat bentuk tas menjadi cepat rusak dan menyebabkan lemari tas terlihat berantakan.

Nah, solusinya Anda bisa menyimpan koleksi tas kulit kesayangan di rak kaca dengan rapi dan tertata. Sehingga, tas kulit bisa terjaga keawetannya dan dapat Anda gunakan dalam waktu lama. 

Jadi, ketika ingin memakai tas kulit yang sudah tersimpan lama pun, Anda tidak perlu khawatir karena bentuknya masih terjaga dan terlihat seperti baru.

Apakah Tas Kulit Cocok untuk Souvenir Perusahaan?

Saat ini, banyak sekali perusahaan yang menggunakan souvenir kantor berupa tas kulit. Hal ini membuat tas kulit memang cocok dijadikan sebagai souvenir perusahaan yang dapat menarik banyak orang. 

Selain itu, tas kulit dapat Anda jadikan souvenir perusahaan eksklusif untuk berbagai acara kantor, seperti seminar, kerjasama maupun hal lainnya. 

Itulah informasi mengenai cara merawat tas kulit yang bisa Anda lakukan dengan tepat. Jadi, ketika Anda mendapatkan souvenir kantor berupa tas kulit dari perusahaan, Anda sudah bisa menjaganya dengan baik. Bagi Anda pemilik perusahaan yang sedang mencari tas kulit untuk souvenir kantor, maka bisa hubungi Merchandiso, ya. Di Merchandiso, ada banyak sekali desain tas kulit custom yang dapat Anda beli dengan harga murah meriah. 

Merchandiso.com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Hubungi kami