Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Jenis Kemeja yang Perlu Mercholic Ketahui

Jenis Kemeja yang Perlu Mercholic Ketahui

Kemeja merupakan salah satu fashion item yang harus dimiliki, terutama untuk para pria. Apa sebenarnya kemeja itu? Kemeja merupakan pakaian atau baju atasan yang menutupi bagian dada, bahu, tubuh hingga perut dan memiliki kerah.

Kemeja memiliki lengan yang panjang dan juga pendek, tergantung dari orang yang mengenakannya atau orang yang membuatnya. Terkadang kemeja sering juga disebut sebagai blue atau hem. Biasanya kemeja digunakan untuk para pekerja kantoran bekerja, atau seragam, maupun dinas.

Kemeja dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan. Sebelum memilih suatu kemeja, kalian perlu mengenal bahan dari kemeja tersebut dulu. Untuk Mercholic yang masih kebingungan dalam memilih bahan kemeja, kami siapkan beberapa jenis bahan kemeja dengan penjelasan singkat mengenai bahan tersebut yang perlu Mercholic ketahui. Simak terus, ya!

Cara Bikin Kemeja Nggak Kusut
Cara Bikin Kemeja Nggak Kusut

Berbagai Jenis Bahan Kemeja

Kain katun

Bahan katun atau yang sering disebut sebagai cotton merupakan bahan yang dibuat dari serat kapas. Kemeja yang dibuat dengan bahan katun ini tidak akan mudah kusut ketika sedang dicuci, tidak mudah luntur meskipun warnanya terang, terasa dingin dan sejuk ketika dikenakan, bahannya cukup kaku dan mempunyai daya serap yang baik. Kalian akan merasa nyaman ketika mengenakan kemeja dengan bahan katun. Karena kelebihannya yang berlimpah ini, banyak orang yang memilih untuk menggunakan kemaja berbahan katun.

Kain Oxford

Kita bukan membahas universitas ya, Mercholic. Oxford yang akan kita bahan disini adalah jenis kain yang seringkali digunakan sebagai bahan pembuatan kemeja. Kain oxford seringkali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kemeja kantor, seragam kerja, hingga seragam sekolah. Tekstur kain ini rata dan memiliki titik ititk pada kemeja.

Kemeja yang dibuat menggunakan kain oxford akan tetap terasa nyaman ketika digunakan dalam gaya formal maupun non-formal.

Kain Chambray

Kemeja dengan bahan chambray memiliki tampilan yang serupa dengan bahan denim, hanya saja kain chambray ini memiliki tekstur yang lebih halus dan juga lembut. Hal ini disebabkan oleh bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain satu ini ialah serat alami berupa kapas. Teksturnya yang lembut ini dapat memberikan kenyamanan saat dikenakan dimusim panas sekali pun.

Kain Denim

Bahan denim merupakan bahan yang dibuat menggunakan katun twill, namun terkesan lebih tipis dan juga halus. Selain untuk kemeja, bahan denim ini juga populer dalam sibuat sebagai bahan celana, rok, jaket, maupun tas. Namun bahan denim ini cukup tebal, sehingga kalian perlu memastikan bahwa cuaca diluar tidak terlalu panas sebelum kalian memakainya. Tentunya Mercholic tidak ingin berkeringat karena kepanasan, bukan? Bahan ini cocok digunakan untuk kalian yang ingin mendapatkan penampilan kasual namun fashionable. Kalian dapat memadukan kemeja bahan denim ini dengan sepatu boots untuk mencapai penampilan yang berkesan.

Kain Flanel

Kemeja flanel memiliki tekstur yang lembut dan juga halus karena dibuat dengan serangkaian proses pemanasan dan penguapan. Kain flanel dikenal dengan bahan yang cukup tebal sehingga cocok digunakan sebagai jaket ketika sedang dingin. Kemeja dengan bahan kain flanel dapat memberikan rasa hangat kepada si pemakai.

Kain Acrylic

Kemeja dengan bahan acrylic biasanya dibuat untuk pria. Umumnya kemeja ini dikombinasikan dengan rompi yang memiliki bahan light weight wools untuk menunjang penampilan kalian dan juga kemeja itu sendiri.

Kain Drill

Bahan drill merupakan jenis bahan kain yang halus, lembut dan juga sejuk ketika dikenakan. Kain drill ini memiliki tekstur yang berbentuk garis miring pada dua sisinya. Hal ini dapat kalian temukan diberbagai bahan seperti japan drill, american drill, ataupun local drill.

Kain Batik

Dengan kemeja batik, kalian bisa tampak lebih berwibawa dan memiliki kesan tersendiri. Kemeja batik dapat menampilkan kesan bertanggung jawab yang dikeluarkana oleh kalian. Kalian juga dapat terlihat lebih dewasa dan karismatik.

Macam-Macam Jenis Kemeja Pria

Kalian perlu mengenal jenis kemeja sebelum memilih kemeja untuk kalian sendiri, untuk itu simaklah penjelasan dibawah ini!

Kemeja Lengan Panjang

Kemeja formal lengan panjang ini biasanya memiliki model yang polos. Jenis kemeja ini seringkali dipakai untuk aktivitas formal seperti berangkat kerja ke kantor, wawancara, meeting, dan sebagainya. Sesuaikan warna dan model kemeja ini dengan aktivitas yang akan kalian jalani, sehingga kemeja satu ini akan menambahkan kekerenan kalian.

Kemeja Pendek

Jenis Kemeja dengan lengan pendek ini dapat digunakan untuk baju atasan yang sopan dan juga formal, sama seperti kemeja lengan panjang. Kemeja lengan pendek ini biasanya tidak memiliki model yang terlalu ramai dan bermacam-macam. Biasanya yang berubah dari kemeja ini ialah warna dan jenis bahannya saja.

Kemeja tangan pendek ini dapat digunakan dan akan cocok untuk segala bentuk badan, kalian hanya perlu menyesuaikan ukuran, model, atau motif yang ada pada kemeja tersebut dengan badan kalian sendiri. Pilihlah jenis kemeja yang paling cocok dengan kalian.

Itulah beberapa jenis kemeja yang perlu Mercholic ketahui. Setelah mengenal jenis kain dan jenis kemeja tersebut, apakah kalian berminat untuk membeli kemeja? Jika ya, kalian bisa membelinya di Merchandiso.com

Kalian tidak perlu khawatir akan kualitas yang diberikan Merchandiso, karena mereka selalu memberikan pelanggannya kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Dan tentunya Merchandiso.com merupakan perusahaan yang terpercaya jadi kalian tidak perlu khawatir akan itu semua.

Pesanlah kemeja yang kalian inginkan di website Merchandiso.com dan hubungi Customer Service nya yang handal dan cakap. Kalian juga dapat mengunjungi Instagram Merchandisoshop untuk melihat-lihat lebih lanjut.