Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Jenis Topi Pria yang Sedang Tren

Jenis Topi Pria yang Sedang Tren

Manusia mempunyai naluri tersendiri untuk memadupadankan pakaian yang mereka pakai supaya mereka dapat tampil lebih menarik. Maka dari itu, mengenakan pakaian dan aksesoris yang serasi sudah merupakan hal yang umum. Topi merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan untuk menyempurnakan penampilan seseorang.

Aksesoris kepala ini sudah muncul bahkan sebelum masehi. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan lukisan pada makam kuno di Thebe, Mesir Kuno yang bergambar seorang pekerja yang memakai topi jerami.

Umumnya topi dibagi menjadi dua bagian, bagian crown yang berfungsi sebagai penangkup kepala sang pengguna, dan juga ada bagian tepi atau bisa disebut sebagai lidah topi. Apabila kalian ingin membeli sebuah topi, kalian perlu menyesuaikan ukuran kepala kalian dengan ukuran crown pada topi yang kalian inginkan. Sedangkan untuk bagian tepi atau lidah topi, namanya menyesuaikan dengan jenis topi itu sendiri.

Topi tidak hanya digunakan untuk kaum wanita saja, para lelaki pun dapat menggunakan topi yang mereka inginkan. Mereka sangat senang menggunakan aksesoris kepala satu ini. Karena topi mempunyai beragam jenis yang menarik, mereka dapat memilih topi sesuai dengan tema pakaian yang mereka inginkan. Sehingga sudah tak heran lagi mengapa laki laki pun mempunyai lebih dari satu jenis topi supaya mereka selalu tampil dengan gaya yang menarik setiap saat. Untuk Mercholic yang belum mengetahui berbagai jenis topi pria, yuk intip penjelasan yang ada dibawah ini!

·         Snapback

Snapback adalah jenis topi yang sangat populer terutama dikalangan anak muda. Jenis topi ini juga sedang tren dikalangan pria. Jenis topi satu ini memiliki crown yang terbagi menjadi 6 bagian. Bagian tepi, visor, atau lidah pada topi ini mempunyai tekstur yang keras, kaku, dan datar. Bagian belakang topi ini terdapat gesper yang digunakan utnuk menyesuaikan ukuran topi. Cara menggunakan gesper tersebut adalah dengan memasukan lidah gesper ke salah satu lubang sejajar yang terdapat pada bagian belakang topi.

Topi snapback dapat menampilkan kesan kasual dan sporty jika dikenakan. Maka dari itu, topi jenis ini sangat populer dikalangan remaja. Kalian dapat memadukan topi ini dengan outfit kaus, celana jeans, dan juga sneakers untuk mendapatkan penampilan yang kasual yang menarik. Untuk terlihat lebih keren, kalian bisa menggunakan topi snapback dengan terbalik, sehingga bagian visor akan berada dibelakang dan bagian gesper akan tampak didepan. Topi ini sangat mudah untuk dipadupadankan dengan pakaian kasual apapun.

·         Trucker hat

Jenis topi trucker hat ini mempunyai bentuk yang menyerupai snapback, yaitu jenis topi yang memiliki visor atau lidah topi yang keras, kaku, dan mendatar. Yang membedakan trucker hat dengan topi snapback ialah jika topi snapback memiliki crown yang terbagi menjadi 6 bagian dengan bahan yang sama, trucker hat ini memiliki crown yang dibagi menjadi 2 bagian dengan bahan yang berbeda. Bagian belakang topi ini dibuat dari bahan kain jarring yang berfungsi untuk membuat sirkulasi udara pada topi menjadi lancer, sedangkan bagian depan topi tetap seperti topi pada umumnya.

Awalnya, topi ini dibuat untuk diberikan kepada perusahaan pakan dan peralatan pertanian sebagai hadiah. Dahulu, topi ini dinamakan feed cap. Tetapi, pada tahun 1970-an, sopir truk di Amerika suka menggunakan topi ini, sampai namanya pun berubah menjadi trucker hat. Topi ini cocok digunakan untuk kalian yang ingin melakukan kegiatan outdoor tanpa perlu khawatir rambut akan menjadi lepek karena terkena keringat.

·         Baseball cap

Jenis topi ini juga masih memiliki bentuk yang serupa dengan kedua jenis topi sebelumnya. Baseball cap adalah topi yang terdiri dari crown dan visor atau lidah topi. Hal yang membedakan topi ini dengan kedua jenis sebelumnya adalah visor baseball cap memiliki bentuk yang melengkung. Sesuai dengan namanya, baseball cap ini awalnya digunakan oleh para pemain baseball untuk melindungi mata dan kepala mereka dari matahari yang menyengat saat bermain. Jenis topi ini biasanya ditemukan dibeberapa toko aksesoris.

Baseball cap ini dibuat dengan bahan dasar katun yang berfungsi untuk menyerap keringat dengan baik. Bagian belakang topi ini mempunyai gesper yang dapat menyesuaikan ukuran topi dengan kepala seperti pada snapback. Beberapa jenis baseball cap mempunyai gesper yang terlampau panjang yang sengaja dibuat untuk tujuan fashion style. Pada kalangan anak muda, umumnya jenis topi ini digunakan untuk melengkapi gaya fashion ala Korea yang banyak digunakan.

·         Bucket hat

Topi ini sering dikenal sebagai topi tukang becak, akang siomay, atau topi petualang. Walaupun begitu, topi ini sedang menjadi tren dikalangan pria yang ingin mencari pelengkap atau aksesoris untuk melengkapi penampilannya. Bucket hat memiliki dua bagian yaitu crown dan juga pinggiran yang sering disebut sebagai brim yang melingkar dan biasanya lebar. Bagian brim dibuat dengan bahan yang tidak kaku supaya akan cenderung jatuh ke bawah saat digunakan.

Topi ini terbuat dari bahan dasar wol, pada awalnya topi ini digunakan oleh orang saat memancing. Dengan topi ini, wajah para nelayan dapat terlindungi dari hujan. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, bahan topi ini yang awalnya dibuat dengan wol sekarang digantikan dengan bahan katun dengan tujuan topi ini dapat menyerap keringat sang pemakai. Bucket hat ini juga dilengkapi dengan lubang yang ditempatkan pada kedua sisi topi tersebut supaya sirkulasi udara pada topi menjadi lancer. Jenis topi ini cocok digunakan apabila kalian berpetualang kea lam. Namun, bucket hat ini juga cocok digunakan untuk bertemu atau bermain dengan teman-teman kalian kok.

·         Fedora

Mercholic suka menonton film? Pernahkan Mercholic menonton film yang berjulud Now You See Me? Jika pernah, pastinya kalian tau salah satu pemerean utamanya yang selalu mengenakan topi. Topi  yang dikenakan oleh pemeran utama itu adalah jenis topi Fedora. Topi ini memiliki dua bagian berupa crown dan brim. Jenis topi Fedora ini memiliki crown dengan lekuk panjang kedepan pada bagian atas topi dan juga mempunyai brim yang lebar. Namun beberapa jenis topi Fedora memiliki brim yang melengkung ke atas, ada juga Fedora yang dilengkapi oleh pita yang diikat atau ditempelkan dan melingkar diantara crown dan brim.

Topi Fedora ini sudah ada semenjak tahun 1880, namun topi ini kembali populer ketika penyanyi Bruno Mars memakai topi ini pada salah satu musik videonya. Jenis topi Fedora ini sangat cocok jika dipadupadankan oleh pakaian yang formal atau semi-formal. Jika kalian ingin terlihat seperti Bruno Mars, kalian bisa memakai topi Fedora dengan kemeja Hawaii sehingga terlihat lebih santai namun menarik.

Itulah tadi beberapa jenis topi yang sedang tren dan disukai pada kalangan pria. Masih banyak jenis topi lain yang tidak kalah keren dan menawan untuk digunakan, seperti beanie, flat cap, newsboy hat, atau boater hat.

Apabila kalian ada keinginan untuk mengoleksi topi dan mencari topi untuk melengkapi dan memperindah pakaian yang kalian kenakan, kalian dapat membuat topi di Merchandiso.com dengan desain apapun yang kalian inginkan. Atau mungkin kalian ingin mengadakan liburan perusahaan dan berencana untuk membuat topi liburan bersama? Kalian dapat memesan mendapatkannya di Merchandiso.com.

Merchandiso.com sudah berpengalaman dalam membuat Merchandise untuk perusahaan, kelompok, dan juga perorangan. Merchandiso.com selalu membuat barang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi website Merchandiso.com untuk informasi lebih lanjut. Kalian juga dapat mengikuti Merchandisoshop di Instagram untuk mendapatkan promo menarik yang menggiurkan.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Hubungi kami