• Free Shipping on orders over Rp. 10.000.000

Blog

Tips Memilih Souvenir Kantor dengan Budget yang Murah: Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran

Souvenir kantor adalah cara yang efektif untuk memperkenalkan identitas perusahaan dan membangun hubungan baik dengan karyawan dan mitra bisnis. Namun, seringkali perusahaan harus mempertimbangkan anggaran yang terbatas dalam pemilihan souvenir. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips tentang bagaimana memilih souvenir kantor yang berkualitas tanpa menguras anggaran perusahaan Anda.

Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran
Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran

1. Tetapkan Anggaran dengan Jelas

Sebelum memulai pencarian souvenir, tentukan anggaran yang akan dialokasikan secara khusus untuk item-item tersebut. Dengan menetapkan batas anggaran, Anda dapat lebih fokus pada pilihan yang sesuai dan menghindari godaan untuk melebihi batas yang telah ditetapkan.

Contoh: Menyesuaikan Anggaran dengan Jumlah Karyawan

Jika Anda memiliki banyak karyawan, alokasikan anggaran Anda berdasarkan jumlah karyawan untuk memastikan setiap orang mendapatkan souvenir tanpa membebani anggaran.

2. Pilih Souvenir yang Berguna

Agar souvenir Anda dihargai oleh penerima, pilihlah barang-barang yang benar-benar bermanfaat. Barang-barang seperti pulpen, block note, atau mug sering kali digunakan di kantor sehari-hari, membuatnya menjadi pilihan yang cerdas.

Contoh: Souvenir yang Multifungsi

Pilih pulpen yang juga berfungsi sebagai stylus untuk perangkat elektronik atau mug yang dapat digunakan untuk minuman panas dan dingin.

3. Pertimbangkan Kualitas

Meskipun Anda berusaha menghemat biaya, jangan mengorbankan kualitas. Souvenir yang tahan lama tidak hanya meningkatkan citra perusahaan tetapi juga memastikan bahwa merek Anda akan terus terlihat dalam jangka waktu yang lama.

Contoh: Material Berkualitas Tinggi

Pilih bahan yang tahan lama, seperti logam atau plastik berkualitas tinggi, untuk memastikan souvenirmu memiliki umur panjang.

4. Cari Diskon dan Penawaran Khusus

Sebelum membuat keputusan akhir, teliti pasar untuk menemukan diskon atau penawaran khusus dari pemasok souvenir. Banyak pemasok menawarkan harga yang lebih baik untuk pembelian dalam jumlah besar.

Contoh: Musim Diskon

Manfaatkan musim diskon atau promosi khusus untuk mendapatkan harga terbaik. Ini seringkali terjadi menjelang akhir tahun atau selama perayaan khusus.

5. Personalisasi dengan Bijak

Personalisasi souvenir dengan logo atau pesan perusahaan adalah langkah penting. Namun, pertimbangkan untuk memilih opsi personalisasi yang lebih hemat biaya tetapi tetap memberikan sentuhan pribadi.

Contoh : Pilihan Warna atau Desain

Sebagai gantinya, pilih warna atau desain yang mewakili perusahaan Anda tanpa biaya tambahan untuk personalisasi yang rumit.

Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran
Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran

6. Pilih Souvenir yang Mudah Dikirim

Jika perusahaan Anda memiliki kantor cabang atau mitra bisnis yang tersebar luas, pilihlah souvenir yang mudah dikirim tanpa mengorbankan keamanan atau kualitas.

Contoh: Souvenir yang Ringan dan Tidak Mudah Pecah

Souvenir seperti pulpen atau gantungan kunci adalah pilihan yang ringan dan mudah dikirim melalui pos atau kurir.

7. Perhatikan Kekuatan Branding

Tidak hanya soal mencetak logo perusahaan, tetapi juga tentang sejauh mana souvenir tersebut dapat membawa dan memperkuat pesan branding perusahaan Anda.

Contoh: Desain yang Konsisten

Pastikan desain pada souvenir konsisten dengan identitas visual perusahaan Anda, dari warna hingga gaya desain, agar dapat lebih mudah dikenali.

8. Pertimbangkan Fungsi Kreatif

Supaya souvenir tidak hanya menjadi barang yang ditempatkan di meja atau lemari, pertimbangkan fungsi kreatif yang dapat meningkatkan daya tarik dan kegunaannya.

Contoh: Souvenir yang Dapat Dikonversi

Pertimbangkan souvenir yang dapat diubah fungsinya, seperti gantungan kunci yang juga berfungsi sebagai pembuka botol atau pedometer.

9. Pilih Vendor Lokal

Selain mendukung ekonomi lokal, memilih vendor lokal untuk pembuatan souvenir dapat mengurangi biaya pengiriman dan memastikan waktu pengiriman yang lebih cepat.

Contoh: Penyedia Jasa Lokal

Temukan penyedia jasa pembuatan souvenir di wilayah Anda yang dapat memberikan penawaran lebih baik dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

10. Berikan Pilihan

Berikan pilihan kepada karyawan atau mitra bisnis Anda untuk memilih souvenir yang sesuai dengan kebutuhan atau preferensi pribadi mereka, ini dapat meningkatkan nilai sentimental souvenir tersebut.

Contoh: Katalog Souvenir

Buatlah katalog souvenir dengan variasi pilihan dan berikan kepada mereka opsi untuk memilih sesuai selera masing-masing.

Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran
Memperkenalkan Identitas Perusahaan Tanpa Merusak Anggaran

Kesimpulan

Memilih souvenir kantor dengan budget terbatas tidak berarti mengorbankan kualitas atau dampak branding. Dengan merinci anggaran, mempertimbangkan fungsi, dan memanfaatkan opsi lokal, Anda dapat memberikan souvenir yang tidak hanya ekonomis tetapi juga bernilai tinggi dalam konteks hubungan bisnis dan branding perusahaan. Ingatlah bahwa souvenir yang dipilih adalah representasi dari perusahaan Anda, oleh karena itu, pilihlah dengan bijaksana.

Souvenir kantor dengan budget yang murah memang memerlukan perencanaan yang matang. Dengan mematuhi tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa souvenir yang Anda pilih tidak hanya ekonomis tetapi juga efektif dalam membangun citra positif perusahaan. Ingatlah bahwa souvenir adalah investasi dalam hubungan bisnis dan kebahagiaan karyawan, sehingga memilih dengan bijaksana adalah kunci keberhasilan.

login

this is your shopping cart
Keranjang Anda saat ini kosong.

Kembali ke toko

SOLUSI SOUVENIR PROMOSI PERUSAHAAN

UNTUK KANTOR ANDA!