Apa ada pertanyaan? Hubungi kami segera
Free Shipping on orders over US$39.99 How to make these links

Tips Desain Barang Souvenir Kantor 100% Jitu

Tips Desain Barang Souvenir Kantor 100% Jitu

Apakah Anda sedang sibuk membuat souvenir kantor untuk perusahaan demi membidik target konsumen? Demi menghasilkan produk souvenir kantor terbaik dan menarik tentu ada triknya. Anda mungkin butuh tips desain barang souvenir kantor supaya tujuan promosi bisa berjalan dengan baik. 

Jika selama ini masih berpikir jika desain souvenir kantor sebenarnya tidak terlalu penting, Anda salah. Justru desainnya itu punya pengaruh besar terhadap kesan dari konsumen. Bayangkan jika Anda mendesainnya dengan asal-asalan. Pastinya nanti konsumen akan beranggapan jika perusahaan Anda kurang professional.

Jangankan beli produk, cari tahu tentang perusahaan Anda saja mungkin tidak dilakukan. Oleh sebab itu, paling tidak pikirkan dengan baik soal desain souvenir kantor. Tips desain barang souvenir kantor di bawah ini bisa membantu Anda. 

Usahakan Buat Desain Yang Simple Namun Tak Berkesan Membosankan

Saat ini sepertinya model atau desain minimalis tetap jadi pilihan terbaik. Dari model rumah, bangunan, hingga tampilan make up pun banyak banyak yang suka dengan tema minimalis. Begitu juga soal desain souvenir kantor. Banyak perusahaan yang lebih berminat untuk buat souvenir model tersebut. 

Sebenarnya boleh juga Anda ikut mendesain souvenir kantor dengan tema minimalis. Namun, jangan lupa juga untuk tak terlalu membosankan. Biasanya kendala barang minimalis itu adalah tampilannya yang monoton, orang jadi malas untuk memperhatikannya setelah pandangan pertama. 

Boleh Anda menonjolkan sisi warna yang kontras. Jadi nanti, modelnya tetap minimalis tapi pilih warna yang banyak menyita perhatian. Sehingga orang akan suka melihatnya terus menerus. Kelebihan desain minimalis ini juga adalah mempermudah konsumen mengenal perusahaan Anda dari logo yang terpampang nyata. 

Pakai Warna Sesuai Logo Perusahaan

Salah satu tips desain barang souvenir kantor lainnya adalah pastikan pakai warna sesuai logo perusahaan. Biasanya, masih banyak perusahaan yang mengaku kesulitan cari warna yang tepat untuk souvenir perusahaan. Sebagian besar ada yang memutuskan untuk menggunakan warna netral seperti hitam putih.

Beberapa bahkan lebih berani gunakan warna cerah dengan harapan untuk makin menarik perhatian. Misalnya kuning, orange, merah, dan lainnya. Beragam variasi warna tersebut membuat Anda mungkin agak bingung, apalagi jika asal-asalan, biasanya hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. 

Daripada terus bingung, ada baiknya Anda pilih warna sesuai dengan logo perusahaan saja. Ini dalam arti menyesuaikan. Bukan kalau logo perusahaan Anda hitam, lalu souvenir kantor Anda nanti juga pakai warna yang sama. Nanti justru akan menenggelamkan logo perusahaan itu sendiri.

Paling aman adalah pilih warna yang kontras dengan logo perusahaan. Jangan lupa juga untuk selaraskan dengan warna paletnya. Misalnya warna logonya hitam, maka Anda pilih saja warna kuning untuk waena dasar souvenir kantor. Jadi logonya tetap kelihatan, sekaligus mengundang banyak perhatian.

 

Pasang Gambar yang Menarik

Menonjolkan logo perusahaan pada souvenir kantor memang boleh-boleh saja. Tapi, sebagian orang menganggap desain souvenir seperti itu terkesan terlalu simple. Apalagi jika Anda sedang ingin menaikkan branding, hal seperti ini tentu kurang mendukung. 

Jadi ada baiknya, pada souvenir kantor Anda jangan hanya menampilkan logo perusahaan saja. Sematkan juga beberapa item lain, seperti gambar-gambar yang masih berhubungan dengan souvenir atau perusahaan Anda. Misalnya seperti karikatur, gambar kartun, dan sebagainya. 

Apalagi sekarang aplikasi edit foto atau gambar sudah sangat banyak sekali. Tidak sulit juga mencari ide gambar yang menarik karena sumbernya kini sudah ada banyak. Jangan salah, teknik seperti ini cukup ampuh, terutama jika ingin menjaring lebih banyak perhatian.

Sebab, di Indonesia sensiri masyarakatnya lebih mudah terpancing oleh hal-hal yang berbau visual. Namun, Anda pun harus ingat jika gambar yang menarik saja tidak cukup. Kembali lagi pandai-pandai olah warna. Supaya tampilan souvenir tidak terkesan kaku, terlalu simple, dan tidak menarik lagi untuk dilihat. 

Gunakan File Dengan Resolusi Besar

Komponen desain souvenir kantor itu cukup beragam. Bukan hanya tulisan dan warna saja, tapi juga gambar yang ingin ditambahkan. Anda sebenarnya boleh tak menyisipkan gambar pada souvenir. Apalagi jika pilihan produk souvenirnya itu tergolong ukurannya kecil seperti pulpen.

Pulpen tak punya banyak cukup ruang kosong bukan? Paling Anda hanya bisa menambahkan logo perusahaan di sana. Beda jika pilihan produk Anda itu sesuatu yang besar misalnya tote bag. Kalau barang seperti itu tentu lebih punya banyak ruang kosong bukan untuk menyisipkan gambar.

Buat Anda yang ingin menyisipkan gambar pada souvenir kantor, jangan lupa perhatikan resolusinya. Usahakan untuk menggunakan gambar dengan resolusi besar. Ini akan sangat berpengaruh pada hasil tampilan souvenir Anda nanti. Saat pakai gambar dengan resolusi tidak berkualitas, umumnya hasilnya akan pecah-pecah.

Nanti tote bag Anda pun jadi kurang menarik lagi. Biasanya gambar resolusi kecil pun berpengaruh pada warna. Jadi terlihat seperti blur dan tidak terbaca dengan baik. Selain itu perlu dicatat juga saat sudah selesai mendesain souvenir kantor.

Apabila Anda memilih mendesain sendiri, file-filenya jangan dicampur dengan yang lain. Sendirikan dalam satu folder, karena nanti akan mempermudah pihak percetakan untuk mengerjakannya. Lebih baik lagi usahakan untuk ubah dulu file hasil desain Anda atau gambar yang diinginkan dalam formast PNG.

Pakai Jenis Serta Ukuran Huruf yang Bisa Terbaca Dengan Jelas

Perhatikan juga jenis tulisan yang ingin disisipkan. Hal tersebut juga masuk salah satu tips desain barang souvenir kantor. Sekarang ini jenis tulisan memang sudah sangat banyak sekali. Bahkan ada aplikasi font khusus yang menawarkan macam-macam pilihan model tulisan. Rata-rata menarik dan unik.

Tapi Anda pun tidak boleh mudah tergiur pilih huruf yang menarik tapi nyatanya buat orang pusing membacanya. Rekomendasi huruf yang dapat Anda pakai untuk tulisan souvenir kantor adalah Helvetica, Futura, atau Garamond. Jenis huruf tersebut banyak dipakai karena terbukti cocok untuk penulisan kata-kata pada souvenir kantor. 

Selain itu, ukuran tulisan atau huruf tersebut juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Ukuran tulisannya harus disesuaikan dengan media yang dipilih untuk souvenir. Jangan nanti souvenir kantornya pulpen, tapi tulisannya ukuran besar, hingga memenuhi seluruh bagiannya. Kebalikannya pikirkan untuk buat tulisan agak besar pada souvenir kantor berupa payung misalnya. Supaya orang pun akan lebih mudah melihatnya. 

Pakai Kemasan Dengan Bahan Terjangkau

Misalnya Anda ingin buat souvenir alat tulis, pastinya akan ada banyak item bukan? Mulai pensin, pulpen, correction pen, spidol, dan lainnya. Jika jenis souvenirnya seperti ini mau tidak mau Anda perlu mengemasnya pada satu wadah khusus seperti goodie bag.

Jadi Anda harus pikirkan 2 desain, bukan hanya untuk alat tulisnya saja tapi juga goodie bag-nya. Rekomendasinya mungkin Anda bisa desain goodie bag dengan menyisipkan logo perusahaan pada bagian tengah atas. Lalu bahannya bisa dipilih dari material daur ulang untuk menghemat biaya.

Itu dia tadi apa saja tips desain barang souvenir kantor. Sudah siap desainnya, waktunya Anda pesan ke penyedia jasa souvenir kantor terbaik seperti Merchandiso. Anda dapat buktikan sendiri dengan segera lakukan pemesanan di sana. 

Merchandiso.com
Logo
Enable registration in settings - general
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Hubungi kami